Selasa, 25 Juni 2013

19 April 2013, PPM (Praktek Pengabdian pada Masyarakat) \m/

kegiatan seperti biasa, bangun, solat, ga mandi lagi, beres beres, makan bubur dari pasar, dan siap siap materi sd

dikarenakan rundown kita berubah tiba2, nobarnya jadi jumat malem (yang tadinya maunya sabtu malem) dan kita harus ngumumin pemenang lomba pada saat nobar, dan kita belom bungkus2 kado, jadinya gua dan ule ga ngajar di sd untuk begadang ngebungkusin hadiah. gua ule bener2 nngedekem di kamar ngelarin bungkus kado, siap2 buat 2 lomba siang ini, sama segala peralatannya.

akhirnya, semua nya kecuali gua ule jadinya berangkat ke sd, ngajar lagi.

formasinya: hani hana ifa belajar sudoku sama percobaan sains merapi sama balon mengembang, amy intan main games berhitung, terus nisa pute percobaan sains merapi sama origami2 gitu, disana bocah2nya rusuuuuuuuuh banget, pada teriak2 rame gitu.





setelah mereka semua balik dr sd, semuanya bantu bungkus kado, lalu makan masakan emak (lagi), makin hari kita makin males makan, makin males masak, sehingga emak prihatin kali ya ngeliat kita hahahaha

siang harinya, kita tadinya pingin main sawah, tapi GAGAL TOTAL! gua sedih banget demi Allah, abisnya kemaren tuh gua ga main sawah :( kita harus bungkusin kado2 buat anak2.

selesai itu, gua nisa ka naim nyiapin buat nobar, anak bocil kita suruh bawa spanduk gede buat proyektor dicuci bareng bareng di sungai, terus kita izin nyopot pager lah, pinjem ini itu lah, dll dll dll

intan bantuin ibu nimbang berat anak badan umur 0-5, rusuh deh di rumah pokoknya, sisanya, ngurusin lomba masukin pensil dan lcc. ini seru banget, beneran.



terus, tiba2 pa munaji dateng bawa pigura, baksos, sepatu, baju, sama buku. alhamdulillah, anak anak pada interest ngambilin baksos2nya. kita juga nitip bawain rol kabel di rumahnya kelompok hariri lewat pak munaji. terus kita minum es kelapa dari ibu, solat magrib, almatsurat, persiapan nobar (lagi), solat isya, laluuuu

NOBAAAAAR!!!

DISINI RAMEEEEEEE BANGET!

sayang bgt fotonya gelap :(

dari anak2 sampe ibu2 sampe pemuda2 pada ngumpul di sini. acara kita disini itu sambutan2, nampilin video kita, umumin pemenang lomba kkjk, balon, lcc, ama masukin pensil dalam botol.

terus kita disini juga ngasihtau kalo kita bakal pulang hari minggu, anak anak responnya keliatannya sih sedih karena kita mau pulang.

"nih, jadi ini acara terakhir kalian sama teteh2 dr nf ini"
"YAAAAAAAH"
"kapan balik lagi teh?"
"dateng lagi ga teh ke pasir ceuri?"
"tambah seminggu lagi geh teeeh"

gua sedih abis disana. pinginnya juga gua PPM nya sebulan kalii (tapi kalo sebulan mungkin gua berniat bakal beli mesin cuci second).

tanggapan masyarakat juga sangaaaaaaaaaaat baik, mereka menerima banget kita disini.

terus kita nonton film tanah surga (katanya), dan ga selesai-_-

ohiya, kita sempet bingung banget karena lcd dan speakernya sempet mati2 muluuuuu, nyebelin banget deh, gua udah hopeless bgt, untug waktu nonton film gamati2, kita juga sempet panik karena kabel rol nya gadateng2 yg dibawa pak munaji, akhirnya kita pake berapa biji rol kabel yg disambung sambungin.... how poor we are...

lalu kita pulang, nyuci, dan tepar.

Tidak ada komentar: