Selasa, 25 Juni 2013

16 April 2013, PPM (Praktek Pengabdian pada Masyarakat) \m/

agak telat ya ini gua nge postnya-_- tapi berhubung ini udah ada di draft blog ga dari jadi homo sapiens, jadi mau ga mau gua lanjutin bae hahaha

besok harinya, kita bangun jam 5, belajar dari pengalaman karena kemaren udah telat ngajar jadi kita bangun pagi hari ini. lalu dilanjutkan dengan solat berjamaah, alma’tsurat bareng, masak sandwich, beres beres, sarapan, dan lanjutin mandi.

sandwich ala kadarnya

pagi ini, ada yang ke paud bu erah, ada juga yang ke paud maulana yusuf, kita pake segala nyasar dulu lagi-_-

nah, di paud bu erah kita bantuin anak anak latian buat lomba kartinian antar paud, disitu kita bantuin ngatur anak anak buat latian lomba pindahin bendera, nyanyi watermelon-papaya-banana-orangejuice-youknowlah. kalo paud maulana yusuf, gua dan hana ngajar nyanyi dan mewarnai, ifa dan amy ngajar menggambar dan nyanyi nama hari, dan intan yaitu mewarnai dan nyanyi watermelon. disini anak-anaknya lucuuuuuuuuuu banget, ada icang, piah, dll dll.

yg ganteng kanan namanya icang. ehem aini.


yg cantik kanan namanya Piah. kayak Afika yaaaaaa <3 p="">

maksa foto bareng muahahha


abis itu kita ikutan baksos nya PKS (ragili hani ule), cuma bertiga, perwakilan doangan. sebelum itu kita foto2...

liat muka haninya lawak bgt hahahahaha

terus kita dianter ke rumah bu elah (yang ternyata rumah bu elah itu tepat disamping rumahnya kelompok hariri dkk), kita disana bantuin masak untuk nyambut orang pks yang ntar bakalan ngasih baksos.

narsis heula

yg ngulek gua loh, guaaaaa

 setelaah orang pks dateng, kita makan, wanjoh makannya enak banget demi Allah, apalagi sup ikannya. lalu setelah makan, kita naik angkot kesananya, katanya, sebelum banjir surut, airnya tuh sampe se pinggang, tapi aktu kita dateng kesana, airnya udah gaada, sisa umpur2 doang. akhirnya kita sampe di salah satu warga, terus kita turunin barang-barang, sambutan bu pks, dan pulang.



anaknya lucu bgt kaaaaan anak pak fahmi nih


dan setelah nyampe rumah, kita kembali nyuci-___- gua yakin banget setiap gua selesai nyuci, badan gua turun beratus2 kalori, yakin bgt.
oiya, kita juga ngebantuin bu erah ngelist data kependudukan desa soal posyandu2 gitu deh, gua juga ga ngerti, pokoknya tuh data banyaaaaaak banget, seandainya itu softfile, tinggal ctrl+F, selesai deh-_-

abis itu kita masak nasi goreng bersama cinta ama mie rebut, terus kita ke madrasah diniyah ngajar kisah nabi nuh nabi ismail, hauqallah dan tahlil, hasad dan kikir. terus, disini kita ditanya surat tugas dari nf nya mana, sehingga kita ada sedikit selek sama kepala sekolahnya...

"yaudah deh besok besok gausah ngajar lagi ya"
"sebenernya saya juga setengah hati nih nerimannya"

yaaaa, kita agak kecewa emang, tapi abis itu kita langsung baikan kok, karena kita langsung kasih surat tugas dr nf nya sendiri :D not a big problem laaaah~ awalnya gara2 kita bingung, akhirnya kita konsul ke bu yuli, bu erah, dan kak naim hahahaha dan alhamdulillahnya mereka mau bantuin kita :D

oh iya, abis itu kita jalan jalan sore, dan di tengah jalan, kita ketemu papaw nandri bawa anak kepalanya bocor :O gua sih cuma liat nandri doang, gua waktu itu papasan waktu gua lagi dibonceng bu yuli mau balik dr baksos, eh kata anak2 ternyata mereka bawa anak palanya bocor gara2 smackdown-__________-

lalu kita semua sampai dengan selamat sambil dijenguk bu yuli + bu rini.

terus, abis magrib, kita ngajar ke tempat ngaji kayak biasa, disitu hani cerita tentang awal mula zamzam dan bagibagi hadiah susu ultra, pemenangnya Hari dan Sefty :DDD


semuanya serius sekali bung...

ini dia yg menaaaang!

terus abis kita pulang dan solat isya, kita ngajar mbb seperti yang kita janjikan kemarin malam, kita ngajar segala macem, awalnya kita bingung gimana mau bagi2 tugasnya, setelah sekian lama ngasal bagi tugas (sesuai kemampuan aja akhirnya gua cuma bisa bantu di bhs inggris buat anak smp hehehe._.) kita ngajar semua anak2!

seru bangetttttttttttttttttttt!!!

gua kan ngajarin bhs inggris, anak2nya cuma dikit :( cuma Hari, Iqbal, Yusri, Wiwi, Ipi, Farhan, dan satu lagu gua lupa namanya. karena dikitan, gua bisa konsen. dan ternyata bahasa inggris mereka belom nyame standar anak smp kelas 7 8, aku menonton TV aja mereka belom tau, yang pinter bgt paling cuma Yusri. akhirnya gua ajarin kosakata2 dasar, dan mereka alhamdulillah interest banget, yang bisa jawab pertanyaan gua kasih permen sebiji ngahahaha. ya Allah baru kali itu kali gua merasa amat berguna bagi manusia lain walaupun sekedar ngajarin inggris bentar doang. dan mbb berakhir sampe jam 10 malem.

ini gua lagi ngajar bhs inggris. itu gua lagi nanya bhs inggrisnya pipi apaan hahaha


abis itu kita tepar.

Tidak ada komentar: