Senin, 14 Oktober 2013

wayolo

mau curcol! gua ikutan lomba nyanyi AIC se-nf dan gua masuk final HAHAHAHAHAHAHAHA 
ini lawak sekali bung, lawak sekali.

oke skip aja.

sekarang gua mau bahas hal yang awam kalian denger, yaituuuu....

JENG JENG JENG JEEEEENG

drum roll please.

CINTA!

yeeeeeeey!!! (lalu ada efek lope lope di muka gua)


kalo lu kenal gua, mungkin lu langsung ninggalin nih blog sambil ngomong

"najis lu ra, 17 tahun jomblo aja ngomongin cinta"

tapi ini bukan post-post jijay menye-menye galau bung, bukan. gua pun nulisnya bukan dengan hati galau, tidak sama sekali. jadi jangan cabut dulu. gua juga tau mereuuun batasan jijay itu dimana hahaha

jadi ide ini didapat waktu gua lagi di mesjid, lagi solat magrib apa ya, lagi pingin aja sok-sok an gitu hahahahaha kan nih blog gapernah nulis tentang cinta-cintaan (post 4-5 tahun yang lalu ga masuk itungan ya hehehe). langsung deh gua kelar solat langsung ambil pulpen sama buku, nyatet, takut lupa. muehehehe

gua nulis nih post dalam hati bahagia, pagi pagi pulang dari mesjid abis makan roti dapur sambil denger lagu shinee (OH IYA SHINEE NGELUARIN MV BARU, EVERYBODY! ANJRIIIIT GANTENGNYA LUBERRR). kurang pewe apa gua.

jadi ceritanya gua lagi kepingin sok tau ajaaaa hahahahaha karena pengalaman gua jadi tempat curhat selama berabad-abad lamanya (sampe rival aja curhatnya ke gua, goblog pan), gua udah tau asem pait manis temen2 gua tentang beginian, jadi gua udah banyak pengalaman. banyak pengalaman? iya, pengalaman temen-temen gua, gua nya mah gapunya pengalaman hahahaha kan prinsip gua tuh

"pengalaman temen adalah guru terbaik"

sebenernya gua agak getek nih nulis beginian, udah lah, udah setengah jalan gini-_- yang udah SMA, udah pada ngerti lah ya soal beginian, diluar kepala kali. tapi ada beberapa orang, ralat, banyak. banyak yang belom ngerti apa arti sebenernya. suka dikit, dibilang cinta, ganteng dikit, dibilang suka, yaaa ngerti lah maksud gua.

jadi gini, masih banyak yg bingung antara cinta, suka, sama sayang. mari kita cek wikipedia.

kalo kata wikipeda, "Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut."


terus ini link suatu artikel yg ngejelasin ttg bedanya cinta, suka, sama sayang. klik deh

ngerti? gua juga engga hahahaha. gua juga ga ngerti, makannya gua copas HUEHEHEHE

bingung? gua juga. jadi intinya gini deh, yg baca beginian pasti udah pada pernah suka sama orang. pernah kan? apalagi SMA, pasti pernah. masa 17 tahun gapernah suka sama orang-__- jadi ngerti lah gimana rasanya suka sama orang, apalagi berbahagialah kalian kalo orangnya suka balik. dan kalo orangnya nembak, lebih bahagia lagi kalian, rasanya kayak terbang2 gitu pasti kan? dan berpacaranlah kalian. berbahagialah kalian. berbahagialah.... *lemparin sepatu*

nah, sekarang gua ngomong dari sudut anak SMA aja kali ya. 

oh iya, jadi sebelumnya gua ceritain dikit kalo gua sekolah di pesantren, dan gua dapet banyak ilmu agama, jadi gua tuh sebenernya sholehah hahahahahaha *dadah dadah*. oh iya balik lagi.

tapi tau ga? intinya, pacaran itu ga boleh. kenapa? karena, akan menuju pada zinah. zinah menuju dosa. dosa menuju kafir. kafir menuju neraka. 

yang lagi pacaran, tenang, semuanya tetap ditempat, jangan ambil piso terus siap2 mau nusuk gua, jangan. 

kenapa gua berani ngomong gini? karena gua banyak dapet cerita bung. udah gua bilang, gua banyak denger cerita orang, jadinya ngerti. gua tinggal di asrama, dan gua ketemu banyaaaak bgt temen-temen dengan berbagai macam cerita cinta. ada yang sosweet, ada yang miris, ada yang galau karena digantungin sekian taun, ada yang seneng karena baru jadian, ada yang bikin geleng geleng, macem macem. gua sih cuma bisa ngegosip bareng jomblo yang lain hahahahahahaha.

jadi dulu tuh waktu gua masih bocil gua juga pernah nanya ke umi gua

"mi, rara boleh pacaran ga?" 
"engga, ntar aja kalo udah kuliah baru boleh"

dan waktu gua udah SMA gua juga pernah diwanti-wanti pake nada becanda sama abi gua:

"awas ya kak, kalo kakak ketauan pacaran..... abi sembeleh kepala kakak! hahahahaha"
"kalo kakak ketauan pacaran, abi pecat jadi anak, ntar langsung abi kawinin hahaha"
gitu-__-

jadi, dari bocil juga gua udah di doktrin seperti ini. yaelah bi, mau pacaran sama siapa juga bi-_-

tapi gua jadi ngerti kenapa mereka ngomong gitu. hampir semua orang tua juga ngomong gitu kan ke anak2nya? iya, itu bukan cuma sekedar pingin ngekang biar kita ga nakal doang, mereka emang takut anak2nya "terjerumus".


gua kan sering liqo nih, tau liqo ga? liqo itu kayak kumpul sama beberapa temen-temen dibimbing murabbi (kayak guru agama gitu). 

keliatannya liqo tuh cupu nan emak emak gitu ya? kaga, liqo tuh seru banget. kita bisa nanya dan bahas apapun, dari gosip sampe rahasia pribadi, jadi saran gua ntar kalian waktu udah kuliah harus gabung liqo ya. doktrinisasi? iya. tapi seriously, gabung liqo ya, biar kalian ada filternya.

oh iya lanjut

jadi emang pacaran itu gaboleh tolibaaah.

"lah terus, kalo pacarannya ga ngapa-ngapain? kan ga dosa, ga zina. yakan? yakan? yakan? yakan?"

nehi nehi nehi. kata siapa? kalo kalian pacaran, pasti ada zinah hati. apa itu zinah hati? zinah hati itu kalo kalian sering banget mikirin si doi itu, itu namanya zinah hati. dan itu yang ngendaliin setan loh.

"yaelah zinah hati doang."

bukan doang. dari zinah hati itu pasti ntar kemana-mana deh. coba, sekarang gini aja deh. kalo kalian pacaran terus kebablasan gimana? inget, setan dimana mana loh, bisa ngendaliin pikiran lu lu pada, mainin2 hati. kalo lu kebawa arus, terus entar lu ojol2 hamil weh, mampus lu. gua sih ogah bgt. dan itu namanya zina bgt, bukan cuma zina hati. zina tolibah. kalo lu udah zina yg kayak gitu (yg parah tea), lu gabakal diampunin dan lu pasti masuk neraka kecuali lu dikubur di tanah sampe seleher terus di rajam (di lempar) pake batu sampe mati. inget, neraka tuh panas banget jir, kalo lu dibakar ujung kakinya, ubun ubun lu aja kebakar. panasnya neraka itu kayak seluruh panas api di dunia dikumpulin jadi satu. serius ini ga becanda.

"gimana kalo TTM? HTS?"

nah ini gua sering banget bahas sama temen-temen asrama gua. kita tuh bingung semua hahahahaha. kayaknya TTM tuh sama aja ya kayak HTS. gua juga masih bingung HTS itu sebenernya status apa bukan. status bukan sih? gatau gua ge. ini juga hampir sama aja, zina hati keneh kan. tapi bedanya emang ga terikat status gitu deh. bedanya gaada status doang. mesra-mesra juga intinya. 

kalo gua liqo, gua dan temen2 tuh sering minta bahasan tentang nikah. bukan, bukan karna kita ngebet nikah HAHAHAHAHA tapi bahasan ginian tuh seru, jadi tau banyak hal. gua juga pernah nanya ke murabbi gua:

"kalo bilang ke orangnya kalo kita suka sama dia boleh apa engga?"

dan ternyata ga boleh. kenapa? karna sama ajeeeeeee-___- ntar kalian saling tau kalo saling suka, dan bersikap kayak orang pacaran jugaaa.

jadi kalo lu suka sama orang, udah diem diem weh, gaada ruginya juga kan? kalo kata edcoustic (atau siapapun itu) siiih 

"NANTIKAN KUUU DI BATAS WAKTUUU~~"

gitu. tenang, ada waktunya tolibah, ada waktunya.

"lah tapi kan suka sama orang itu fitrah. gimana dong?"

lah, siapa juga yang ngelarang suka sama orang. umi gua juga ngebolehin kok, itu tuh lahiriah, eh apa batiniah ya? au ah-_-
bener, itu emang fitrah, dan gaada salahnya, itu tuh perasaan yang dikasih Allah sama semua orang kok. tapi, yaudah, diem diem aja. simpen. curhat ke orang ge boleh. kalo jodoh juga dateng kok, selo aja hahaha semua orang dapet jodoh kok, udah dicatet Allah, udah disimpen di lauhul mahfuz (kalo kata tanisa, ini tuh kaya tempat disimpennya takdir-takdir kita). inget aja, Allah udah janji, di qur'an kan bilang:

"manusia diciptakan untuk berpasang-pasangan" 

status ga penting kok, percaya sama gua *pasang tampang serius* status tuh bagi sebagian orang cuma buat naikin derajat kehidupan doang, biar kalian keliatan lebih keliatan keren, berasa wah-gua-laku-dan-orang-orang-harus-tau. iya kan? sip deh.

tapi emang susah untuk ngontrol hati tuh ya, gua juga belom bisa hahahaha gua nulis begini juga gua belom bisa ngelakuin semuanya. oh iya, dan terbukti kalo lagunya Ingat Kamu - Maya Ahmad itu tuh ga sepik doang, kadang2 lagi bengong kepikiran, mandi kepikiran, makan, ee, sampoan, maen, sampe lagi solat ge kepikiran. iya kan? ngaku aja hahahahaha.

gua juga lagi suka sama orang, sukaaa banget, baru kali ini gua sesuka ini sama orang, yatapi, gimana? kan emang gaboleh bilang.


kalo kata temen gua sih, gua lupa siapa, gini:

"cinta tuh cuma buat Allah sama suami"



bener kaan ibu ibu? benerrrrr.

oh iya, ini post emang doktriner banget, banget hahahaha niat gua ya biar kalian tau aja, serius, bukan gara-gara gua jomblo terus gua gasuka liat orang pacaran jadi gua mikir:

"hahahaha gua bikin post bawa2 agama supaya gua ga jomblo sendirian ah~ lalalala yeyeyeye"

bukan, bukan gitu yeee hahahaha. kadang-kadang tuh gua ge juga seneng aja gt ngeliat orang pacaran, tapi inget lagi sama nasehat2 orang.

jadi, pelajaran yang bisa kita ambil dari post gua kali ini adalaaah... ya disimpulkan saja sendiri haha intinya mah balik ke diri kalian masing-masing, gua sebagai blogger cuma menyampaikan yg gua tau doang hehe. no offense. seriusan.

kalo pingin lebih ngerti, baca deh buku Felix Siauw yang "Udah, Putusin Aja!". serius, recommended bgt.

pegel gua ngetik beginian, 1 jam an nih-_- playlist ampe diulang 3 kali gini.

abi so sweet ;')

jadi ini ceritanya gua lagi keingetan sama post-an abi gua, jadi abi gua tuh sering nanya

"kak, udah baca post-an di blog abi blom yg tentang kakak? ada 2 loooh!"
"hah iya? belom belom, ntar deh rara liaat"

trus gua lupa mulu, terus abi gua nanya lagi

"udah belom kak?"

sampe 3-4 kali mungkin, tapi gua lupa mulu.

nah kemarenan gua tiba2 inget, nah terus gua kepoin deh di google nama blog abi gua, terus ketemu.
akhirnya gua obrak-abrik tuh blog, dan gua nemu 2 post-an tentang gua.

anjrit, gua nangis kejer di kelas.


itu tuh post udah lama banget, 2-3 tahun yang lalu mungkin, waktu gua baru mau masuk nf.
tapi serius, kalo soal orangtua tuh hati gua emang lemah banget deh, dikit2 nangis. tapi emang gua cengeng sih hehe baca miiko yg tappei mau pindah keluar kota aja gua nangis-_-

tapi pokoknya, 

RARA SAYANG ABI SELAMANYAAAAAAA MUAH MUAH MUAAAAAH

maaf ya bi kalo rara gabisa jadi yg sebaik yg abi sama umi pinginin, sampe sekarang rara masih bengal masih nakal masih sering bantah masih sering egois masih sering marah marah masih sering males-malesan solat, solatnya masih sering kayak patok ayam, masih males nyuci piring, masih sering main-main mulu, masih belom bisa jadi feminim dan anggun, masih belom dewasa, belom bisa jadi hafizhah kayak nama yg umi sama abi kasih ke rara, hapalannya masih jelek, masih males2an ngapal qur'an, tapi rara insyaAllah bisa banggain umi abi kalo rara udah gede, liat rara waktu udah gede ya bi mi! rara insyaAllah bakal jadi orang sukses di dunia dan akhirat, sukses harta sama sukses agama juga, dan rara bakal rawat umi sama abi sampe tua! insyaAllah rara juga bisa ajak sekeluarga ke surga ya, amin!



mimpi gurita

mau nge post tentang mimpi (lagi). ini tuh sebenernya mimpi lama gitu, udah lamaaaa banget, taun lalu deh kayaknya, gua ketemu coret-coretan mimpi ini di binder usang gua hahaha, gua emang kebiasaan nyatet mimpi kalo mimpinya seru.

disini tokoh utamanya anak nf tolib tolibah, gua sering banget mimpi dengan berbagai alur bareng yang tokohnya zehnte. randming, waktu itu pernah gua mimpi tb tbh dikejer setan gitu, tapi asramanya tingkat gitu, tb lantai 2, tbh lantai 1. terus pernah mimpi tb tbh dibunuh-bunuhin sama ustad, ada yang ditusuk, ada yang di tembak, gua ditusuk, terus kayak disebarin virus gitudeh ke badan-badang kita supaya semuanya mati, tapi endingnya kita semua selamat dan berakhir dengan doa bersama gitu deh hahahahaha

udah balik lagi ke mimpi intinya

jadi ceritanya nih mimpi latar tempatnya di Bandung, di rumah gurita yang kabar burungnya itu tempat pemujaan setan, tau ga? itu loooh yang ornamennya kece banget, kalo gatau coba sekarang googling, ini tuh seinget gua waktu siangnya gua abis ngepoin kaskus ttg rumah gurita, makannya kebawa mimpi hahaha

ini rumahnya yg asli

ini bagian atasnya

jadi ceritanya kita anak NF lagi studytour...

oh iya! entah kenapa para tolib bawa2 lemari, padahal cuma mau studytour hahaha terus gua nya juga tiba2 beli 2 guling, salah satunya bentuk spongebob-_-

balik ke topik-_-

terus kita bingung mau kemana. akhirnya nanya Hilman, gatau kenapa hilman yg muncul disana hahaha, terus disana Hilman jadi gendut coba-_- terus akhirnya Hilman menjelaskan daerah-daerah Bandung dengan baik dan jelas. nah terus akhirnya kita penasaran sama rumah gurita itu, akhirnya kita kesana naik sepeda, guanya di gonjeng sama Hani karena sepeda guanya rusak (di mimpi aja miris lu ra-__-), suasananya udah kayak di pare banget deh, pernah ke pare? kalo belom pernah, kesana dulu gih hahaha dan akhirnya beberapa anak ikut ke sana. gua cuma inget di mimpi itu tuh ada hilman, gua, abel, hani, faiz, fing, bu rima (jadi pembimbing) dll dll dll gua lupa lagi (yg gua catet cuma segitu).

nah, jadi pertamanya, di atw rumah itu, kita ngeliat palang-palang yang kayak arah penunjuk di tol-tol itu loh yang warna ijo, di palang nya itu tulisannya..

"JANGAN KE RUMAH NO. 2 DAN 6, DILARANG"

yaudah, akhirnya kita tetep nyari tuh gurita, eh ketemunya malah masjid gedeee banget, dikirain itu, eh bukan. yaudah kita nyari lagi, dan akhirnya..... ketemu. kita ketemu rumah yang diatasnya ada gurita-gurita gitudeh. terus kan kita penasaran, jjadinya kita berniat masuk, tapi kita masuk ke rumah gede itu caranya harus masuk lewat rumah orang dulu, jadi di sekitaran rumahnya itu kayak ada rumah-rumah kecil gitu, nah pintu masuk si rumah urita itu tersembunyi gitu ceritanya, jadi kita harus masuk dengan cara masuk rumah orang dulu. pokoknya suasananya disitu tuh mencekam-mencekam gimanaaa gitu, kayak nyari pintu persembunyian, terus kita lewat gang-gang kecil gitu. naaah waktu udah nyampe di depan pintu rumahnya, kayak ada suara suara satpam yang ngelat kita dateng terus kayak ngelapor ke orang rumah gitu lewat walkie talkie, kresek-kresek gitu deh, dia bilangnya

"masuk, masuk.... ada yang datang.... hitam... hitam...."

pokoknya disitu ngeri parah, udah kayak di film-film horor gitu, akhirnya kita ngeri dan langsung ngibrit semua ke luar rumah. terus kita pada deg-degan, terus udahan._.

catetan gua berakhir disitu hahahahaha

nb: inget, ini cuma mimpi ya, bukan artikel ttg rumah gurita hahahaha

Sabtu, 21 September 2013

zehnte?

entah udah berapa abad gua ga blogging..... 
*peluk cium blog* *bersihin sarang laba2* *minggirin mayat tergeletak*

sampe-sampe waktu kemaren gua mau buka blog, katanya

"sorry, the blog is not found".

anjrit.

not found pala lu peyang, lu kira gua selama ini ngeblog dimana?
ternyata ada beberapa temen gua yg niatnya emang mau ngetawain gua (lagi) terus mau buka blog gua eh gabisa juga ternyata.
jadi waktu gua mau coba login ternyata emang ga bisa, dan gua ga kepikiran sama sekali sama pikiran kayaknya-blog-gua-kena-hack karena ngapain juga nge hack blog ginian hahahahaha, ternyata si gugel minta password baru, katanya gara2 gua udah kelamaan pake tuh password, dan semua akun gua passwordnya sama, akhirnya dengan berat hati password alay gua pun berubah menjadi password agak gaul itu.

terus gua tiba2 punya feel mau ngeblog. sekarang keadaannya gua lagi di kamar, abis olahraga.

jadi gua mau nyeritain tentang angkatan gua. angkatan 10 SMAI Nurul Fikri Boarding School Anyer.

jadi gua mau pamer, sekarang angkatan gua udah punya nama coy.

UDAH PUNYA NAMAAAAAA!!!
*bikin tumpeng* *undang sby*

jadi gua kan bersekolah yang kurang lebihnya pesantren, karena gua emang SMP nya di negeri, jadi waktu tau angkatan cewe sama cowo namanya beda tuh agak agak bingung karena sekelibat gua mikir

"apaan nih, kan kita 1 angkatan, sama2 angkatan 10, masa gara2 gender jadi dibedain sih" 
kurang lebihnya seperti itu.

lalu berinisiatiflah gua dan kawan2 yg SMP nya sempet di luar nf mengusulkan untuk nama angkatannya gabung. awalnya gua sempet hopeless karena waktu gua kelas 10 sampe kelas 11 awal pun gua gakenal tolib (angkatan cowo) siapa siapa, dan denger2 pun angkatan cowo nya gua itu tuh punya kadar gengsi yang berlebih sehingga agak susah untuk diajak kompak dan bareng-bareng. ya gua sih emang ga nuntut, karena ini kan sekolah pesantren ya, jadi gua yang emang harus menyesuaikan hehe (oh iya fyi, sekarang gua juga jadi pemalu loh sama cowo sekarang berkat nyantren 3 tahun, jadi lebih diem gitu deh, keren kan? keren lah-_-)

oh iya lanjut

terus yaaaaaa akhirnya semenjak flightX13 (acara angkatan gua), angkatan 10 SMA tuh jadi saling kenal laaah setidaknya, terus kita jadi lebih sering kompak deh, bukber lah, udah gak gengsian lah, intinya kita jadi kenal.

lebay ya? ya untuk ukuran sekolah pesantren tuh ini udah bagus nih.

jadinya, saat bukber kemaren yang judulnya RAPAT ANGKATAN, kita dari pihak tholibah menyarankan untuk penggabungan nama angkatan dengan alasan yaaa emang angkatan kita tuh 1, walaupun cowo cewe pisah, jadi setidaknya nama angkatan pun harus digabung juga.

x: jadi ada saran dari tolibah, nama angkatannya digabung, tolib mau ga??
tb: *hening*
x: woy! mau ga??
tb: mau... *suara kecil2*
x: woy, jawab, mau ga??
tb: maooooo!

dan terjadilah keputusan crucial nan singkat di rumah ari itu HAHAHAHAHA.
kenapa crucial? karena selama 10 angkatan SMA di nf, nama tb tbh gaada yang gabung ngahaha.

lalu, di tengah2 rapat itu, sambil nunggu buka puasa, dengan bantuan internet dan kamus di hp, gua berpikir keras sekali untuk nyari nama angkatan , dari TWIST, ASEP, TRUST, DENIM, dll dll dll yang kepanjangannya macem macem. dan tapi ternyata diputuskan kembali bahwa nama angkatan akan dipilih ntaran aja.

siaul.

yaudah tapi gapapa. jadi setelah kita selesai liburan dan masuk kembali ke hutan suci ini, kita mengadakan voting untuk nama angkatan, tolib di ujung sebrang cekdam sana juga bikin 1 usulan nama.

dari twist, trust, fratenino, asep, tengen, dynotention, dll dan dari tolibnya ada amicizia dan lain lain, lalu terpilihlah 2 nama, 1 dari tolibah dan 1 dari tolib.

yaitu ZEHNTE dan TENSHI. lalu dirembukkan kembali, setelah melalui jutaan kali voting, melewati beratus perdebatan, berpuluh saran saran, dan merelakan berjuta nyawa (lebay deh kan), lalu terpilihlaaaaaah

drum roll please....

ZEHNTE!!!

jadi ini usulan despy, dan gua salah satu tim sukses (gua, despy, widay) yang mempengaruhi tbh supaya ngevote ini hahaha.

apaan tuh artinya zehnte? 
(sok sok-an ada yang nanya biar kece)

jadi, (tampang-sok-tau mode: on) zehnte itu berasal dari kata zehn dari bahasa jerman, yang berarti "sepuluh". kalo ditambahin -te, artinya "kesepuluh". kenapa sepuluh? karena kita angkatan 10 SMA, makannya pake angka 10.

kalo tenshi sendiri artinya "malaikat" dalam bahasa jepang, terus ada kepanjangannya juga tapi gua lupa.

awalnya, tbh ngajuin tuh nama ke tolib tanpa arti hahahah jadi itu belom ada kepanjangannya, lalu akhirnya despy, gua, vije buka kamus inggris, buka alfalink, buka buku pintar untuk nyari arti yang bagus. 

awalnya gua bingung banget huruf Z bikin kepanjangannya dr kata apa, gua puyeng, vj puyeng, despy puyeng. gua ubek ubek bagian Z di kamus, ketemu beberapa kata, ada zeal, ada zest, zolim, ada zahrah (?), dll dll. setelah ngelantur kemana mana, akhirnya kita make usulannya vije, artinya

ZEHNTE: ZEAL WHICH HYPNOTIZING TEN GENERATION.
(zehnte nya dibaca "zent" ya.)

(tampang-sok-tau mode: on) zeal itu artinya semangat, rasa ketertarikan, enthusiast, jadi arti keseluruhannya itu "semangat yang menghipnotis angkatan sepuluh".
gua sih lebih seneng manggilnya "zen generesyen", biar kece ngahahaha.

sekarang kita lagi semangat2nya ngerencanain baju angkatan sama buku angkatan sama lagi rusuh ngurusin baju angkatan sama lagi sibuk ngurusin badan-_- semoga makin kompak ya zehnte!



Rabu, 26 Juni 2013

our lovely zaenab

pertama tama, gua mau ngasihtau kalo ini bukan nyeritain ttg istri Rasul atau orang yang namanya Zaenab.
bukan.

gua mau nyeritain tentang asrama gua kelas 11, yaitu...
mari kita sambuttttt.....

ZAENAB DORMITORY!

jadi, kelas 12 gua bakalan pindah asrama, gatau kemana, padahal angkatan gua pun uah pewe sama zaenab, abisnya deket sama mesjid, biar kita rajin solat gitu deh hahahaha
tapi serius, kita tadinya pingin disitu lagi, eh tapi gabisa :(

wali asrama zaenab, usth hetty, ustd oni, dan anak2nya yang kami cintai yaitu abid, nusaibah, yasir, imam, dyiya, dan amal pun akan pindah ke depok tahun ini :( jadi, untuk mengenang zaenab, gua mau ngeliatin foto-foto asrama gua aja deh ya


ini koridornya


ini RSG (ruang serba guna) yang tahun ini sudah diubah menjadi kamar


ini ruang tamu


ini tempat sepatu


itu meja belajar


ini tempat jemur handuk


ini jemuran. gua foto bayangannya aja ya, bisa digampar anak seasrama kalo moto jemurannya hahaha


dapur. ini emang bagian yg agak sedikit iyuh sih


ini sendal dalem. iya, ada 4 pasang, punya orang yg berbeda-_-


ini meja belajar gua waktu lg super berantakan


ini bear nya gua :3


nih kegiatan anak2 kalo lagi bosen. mojok di kamar nntn film-_-


babay kasur zaenab :(

21 April 2013, PPM (Praktek Pengabdian pada Masyarakat) \m/

ini hari terakhir. gua gausah cerita deh ya, gua liatin foto2nya aja, kalo di ceritain bakal panjaaaaang banget sedangkan skrg udah jam stgh 1 malem dan mungkin kelarnya besok jam 6 muahahahaha

ini kita pagi2 pergi ke AIR TERJUN!



ini foto bareng di air terjun


gua bersama Farhan, si another Lampard haha


nih cherry belle Pasir ceuri lagi disiramin air-_-



main sawah coooooy


dimasakin lele sama ibu, makan sekeluarga bareng bapa juga. enak bgt demi Allah, enak banget :'''')


nah ini yg namanya ka Naim, yg udah banyak bantuin kita



ini serah terima gitu deh

ini foto perpisahannya :(

makasih buat semua pelajaran berharganya, kita semua gabakal lupain kalian, seriusan deh. insyaAllah  kita bakal sering2 dateng :)

20 April 2013, PPM (Praktek Pengabdian pada Masyarakat) \m/

bangun lagi, solat subuh diimami kakek lagi, alma’tsurat lagi, beres beres lagi, tidur lagi, bangun telat lagi.
sarapannya makan misro dibuatin emak, enak banget jirrr demi Allah....

nah, hari ini kita berangkat ke sd untuuk...
dum pak dung jess, torerereeet

KARTINIAN!!
YUHUUUU!

rundownnya itu pertamanya kita upacara, pawai keliling desa, lomba fashion show dari semua kelas (puyeng banget nilainya, semua anak lenggak lenggok di tengah lapangan pake bedak tebel konde gede)

nah, abis itu baru kita mulai lomba intinya. ada lomba lempar balon, lomba balap karung-makan kerupuk dikecapin, lomba puisi, lomba mewarnai. ini foto2nyaaaa

ini pembukaan

ini fashion show. liat deh yg pink kayak Rana adeknya Jundi looh

ini lagi bikin balon. rusuhnya sedunia akhirat-_-

ini lomba makan kerupuk

ini lomba balap karung

ini lomba mewarnai

ini Latief! YEEEEEEEEEEEY lucu banget kaaaan :3

lalu, waktu kita udah mau pulang

"bu, pak, kita pulang yaa, kita foto bareng dulu yuk bu pak"
"haduuuh ntar aja foto2nya, makan dulu yuk, hayuk hayuk makan dulu"

dan kita girang.
DAPET MAKAN COOOY, TUMPENGAAAN!!

bahagia sekali wajah wajah kami... :')

sebenernya kita amat kelaperan disitu, niatnya kita mau langsung cabut hunting abang bakso, eh malah ditawarin makan tumpeng, what a lucky day.

terus abis kenyang makan, kita foto-foto, dan gua lomba balap karung sama hani amy nisa.

pemenangnya Hani-_-





lalu kita pulang, waktu otw rumah bu erah, kita ketemu kak colis sama ka nabshol dadah2 dr mobil

"THOLIBAAAAH, PPM YAAA??"
*bengong* "ii.. iya kaaa!!"

dan kita juga ketemu sama kelomppok rana lagi naik mobil pak lurah, ramean dadah2 dr mobil hahahaha laya banget deh, gua kita itu sidqi ngejemput fheby coba-_- hahaha lol

terus setelah nyampe rumah kita tepar, terus intan masak pindang, lalu nonton tv kabel, bu nur dateng bawa baksos banyak dari diana (jadi yg ga ikut ppm disuruh bikin artikel sama ngasih 500rb buat ppm nya hahahaha thanks to diana yg ga ikut ppm sehingga kita dapet gopek untuk baksos :')) dan duit dari bu heti dan binsan. tadinya kita ngira duit kita bakal kurang, eh ternyata lebih banyak bgt-_-

terus kitaaaa...
dung prang dung dung prak jreeeeng

KONDANGAAAAN!



makan lagi makan lagi yeyeyeye

muka guaaa hahahaha

setelah kenyang, kta balik dan ngobrol bareng anak anak di depan rumah.


style gua udah kaya emak2 mau arisan ye haha

 kita main catur, hari lawan iqbal dan iqbal kalah, hari lawan uday dan hari kalah, padahal iqbal kelas 8, hari 7, uday 4-_- hahahahahaha terus kita main kakak-paling-kakak-paling..

"kakak paling genduut??"
"kak bayiii"
"kakak paling cantik??"
"kak ipaa, kak nissa!!"
"kakak paling asik?"
"kakak rara! yoiiiii yoiiiii"
"kakak paling baik??"
"kak rara!! ngasih permen muluu"
"kak intan paling cerewet!"
"kak hani paling jago agama!"
"kak hana paling kacamata!"
"kak amy paling telponan mulu!"
"kak pute paling bangun pagi!"
"kak ule paling main hape mulu!"

dll dll dll

terus, kita minta nulis pesan kesan buat kita, kita bagi2in kertas selembar untuk ditulis dan dikumpulin ke kita besok harinya.

ini kumpulan suratnya :) ini yg gua pilihin doang, yg gua seneng suratnya abisnya ada ttg guanya ehehehehe





ini dari anak kesayangan gua nih hahaha

ini dr farhan. cihuy bgt ga sih hahahahaha

ini lawak-__-


ini juga lawak-_-


oh iya, abis itu, kita ikut diskusi pemuda, disini intan ngisi pidato dan ngedengerin banyak pidato dari orang2, kita juga disuruh maju satu per satu untuk ngenalin diri dan ngasih pesan kesan untuk kampung pasir ceuri.






bersama pada pemuda disana


ini bareg anak inggris gua, ada Song Ji Hyo (kiri), Iqbal (tengah), dan Hari (kanan)


hani kayak anak ppm hahahahahahahahaha

terus kita foto bareng tetua kampung, terus beres2 barang2 buat baksos (bikin 20 bungkus buat para nenek2 atau janda yg hidup sendirian) sambil nonton tv + main poker, lalu kembali istirahat