18 April 2013, PPM (Praktek Pengabdian pada Masyarakat) \m/

seperti biasa, kita bangun sebelum azan subuh, lalu solat subuh diimami kakek, alma’tsurat, beres beres, ga mandi, makan happytos tim tam ama minum teh tarik, daaaaaan.... 

BERANGKAT KE SD!!! YEPPEYYYYY!!!


kenapa seneng? 
karena kemaren2 itu kita ga ngajar di sd, karena kelas 6 nya ada uas apaya, jadi semuanya diliburin, nah, kita jadinya baru bisa ngajar sd hari kamis ini. kita ngajar sdn 1 cibojong. emang harus jalan kaki sekitar 10 menitan ih, tapi gapapa laaah. waktu perjalanan ke sd, kita didatengin ustad dr nf naik motor yg tiba2 ngasih surat tugas kita, ahamdulillah bgt, karena kalo tanpa surat tugas, kita mungkin diusir lagi kayak kemaren errrr, ini udah kayak Surat Kaget aja hahaha (plesetan dari uang kaget) (tapi fail) (skip aja).

setelah kita nyampe sd, ngobrol2, ngasi surat tugas, kita disambut baiiiiik bgt, disuguhin minum dll dll. 

sok manis deh semuanyaaaa hahahaha

dan kita langsung dikasih amanah untuk bikin lomba kartinian buat se sd yang akan dilaksanakan pada hari sabtu ini-_-

JEGEEEEER
*diiringi suara petir nyamber nyamber gitu + efek kilatnya*

ojol2 siah-_- mana lombanya banyak lagi, 5 biji, untuk cuma disuruh nge set doang, awas aja hadiahnya juga dari kita -___- ngekkkk. akhirnya kita disitu langsung bikin mau lomba apaja

setelah itu kita ngajar.
 formasi ngajarnya: pute amyngajar kelas 2 remed baca, bayi sama gua ngajar kelas 3 tentang cita-cita "aku ingin menjadi" dalam bahasa inggris, ule ifa (intan sakit perut) ngajar bahasa Indonesia suruh cerita dari deskripsi gambar citacita, Hana hani juga ngajar cita2 seinget gua, lupaaa.

di kelas gua, gua nemu anak namanya Latief, LUCUUUUUUUUUUUUUUUUUU BANGETTTTTTTTT!!! gendut2 gembul lawak gitu deh, cita2nya mau jadi kiai coba ngahahahahaha

semuanya screaaaaam!

waktu kita udah kelar ngajar, ternyata anak kelas 6 pengen diajar juga-_- gurunya gaada, jadinya kita yg ngisi. hufttttt, akhirnya kita ngisi jam dengan ngajarin lagu if-you-happy-and-you-know-it

ini anak kls 6, ini namanya Ai. cantik yaaa, anaknya ketua pemuda di kampung gua loooh

gua amy didepan kelas disuruh saman-_-


oiya, kita dijenguk pa oni, bu hetty, sama dedek acang loooh <3 dikasih="" duper="" enak="" kuta="" p="" pisang="" rebus="" super="" yang="">

lalu kita pulang. lalu ule amy ke pasar, lalu yg pulang ke rumah bu erah mampir ke warung beli big aje, lalu ke warung deket rumah beli cinta sama kerupuk buat makan-_- lalu kita solat zuher, bingkis2 hadiah, laluuuuuuu

SAMAAAN!!

 disini gua, amy, dan hana (hana alhamdulillahnya bisa nih gerakan) yang jadi divanya MUAHAHAHA-_- 

geblek, yang ikutan saman BUANYAAAAK banget, sampe desa sebelah malahan-_- hahahaha emang salah gua sih ngumumin bakal ada latian samannya itu di sd, jadi weh anak2 dr desa sebelah sampe dateng ke desa kita hahaha. disini, anak anak kecil yang ikutan berisik banget hahahaha susah bgt diaturnya, gua juga jadi ngakak mulu kalo ngelit si Jiah hahahaha jadi weh gabener-_- tapi we got lot of fun here!!!

noh jiah noh yg nempel di gua

lalu, setelah tepar, kita masak nasgor yang dilanjutin oleh ibu erah._. maaf ya bu.... terus kita dibeliin kue cincin juga looh :D terus kita makan siang, solat asar, daaaaan.... ke sungai!!!

awalnya, gua kesel karena baru keluar rumah kita langsung diikutin anak2, gua takut mereka ikutan main sungai, ntar basah2an, dan dimarahin emaknya masing masing, seteah gua sok-sok-an-marah-supaya-semua-anak-anak-kabur, gua cabut bersama seluruh member (alah) kecuali hani ule ifa. waktu kita nyampe sana, ternyata.... anak2 tetep dateng.... oke gua pasrah, biarin aja deh. eh, waktu gua tanya:

"kalian dimarahin ga entar kalo main air?"
"engga lah teeh"
"udah biasa kayak gini??"
"seriiing"

enak banget idup mereka-__-

dan disitu tuh... SERUUUUUUU!!! makin seru gara2 banyak anak2nya, seru deh main siram2an gitu, kita udah kayak artis lagi mandi disana, ditontonin banyak orang di pinggir2 sungai, di sebor2 air, dll. tapi emang seru banget! terus kita adu locat batu, tau kan? yang sering di film2 itu loooh yang lempar batu terus batunya pajauhjauhan lompat, tau kan? pasti tau lah ya. terus kita mandi bareng kebo kebonya juga loh-__- kebonya pake pup lagi-___-

 lalu, ternyata, kita dijenguk bu yuli bu rini pa zaenal salam ali, jadi kita datang dengan kadaan basah kuyup waktu mereka dateng haahahaha agak kampung sih u,u kita dibawain proyektor loh! kita juga makan kolang kaling yang enak banget, asli buatan emak dan ibu! oiya, fyi, ibu punya kayak pembuatan kolang kaling gitu deeeeh, di dapur, kolang kalingnya ada berapa drum gitu.

terus kita solat magrib diimami kakek, alma’tsurat, ngobrol, ifa intan ule ke pengajian ibu2 (gua juga gatau mereka ngapain disana, mereka sih ngangguk2 aja, org oengajiannya pake bhs sunda hahahaha oiya fyi yang paling ngerti bhs sunda di kelompok ini cuma gua yang paling bisa, setelah itu hana, karena kita berasal dari bogor dan bandung yang oc muloknya bhs sunda muahahaha)


nah, yang lain ngajar mbb seperti biasa, gua bikin kaya ulangan2 kecil gitu, yang bisa jawab gua kasih makanan hahaha

terus, kita ngegosipin ka naim (ya pokoknya ada lah something yg agak lawak hahahaha), terus santiaji malam, dan persiapan besok. selingan santiaji = nelpon papihhhhh bersama sendawa seksinya hahahahaha

Komentar