Selasa, 25 Juni 2013

17 April 2013, PPM (Praktek Pengabdian pada Masyarakat) \m/

seperti biasanya, kita bangun dan solat subuh berjamaah diimamin kakek, lalu masak, beres-beres, lalu ifa intan ke pasar jalan kaki 30 menit. dan ternyata pasar belum buka sehingga mereka makan bubur ayam sambil nungguin pasar buka. of course gua masih molor, gua aja baru bangun setelah mereka pulang dari pasar-_- kata mereka, mereka ketemu maruto, dika, firza, ai, abel, dan ragem. oiya, mereka belanja wortel tomat sayur kangkung cabe sama jajanan pasar namanya geplak, gua pun gatau kayak gimana tuh bentuk geplak.

lalu, karena kemaren kita ada selek sama paud maulana yusuf, akhirnya kita hari ini hanya ke paud nya ka Naim, kita ikutan joget senam buat kartini, ngajarin alphabet, mewarnai (disini para bocah rebutan gambar), dan kembali nyanyi-nyanyi watermelon.

terus, kita sebelum siang kita ngegames... jeng jeng jeng jeeeeng...
KKJK (kau Kukejar Jawaban Kudapat)!!
namanya aneh? emang hahaha tanya noh sama hani yg ngasih nama.


gua yg ngarah2in ini games, seruuuuu banget, anak2 pada interest banget, semua lari lari teriak teriakan, dan mereka pinter2 semua, semua soal pada tau jawabannya, paling yg mereka bingungin waktu gua nanya
"siapa penyanyi gangnam style?" 
langsung hening semuanya hahahaha tapi gara2 ada yg tau 1 orang, jadi pada tau semua deh, agak susah diatur sih emang, tapi tetep seru kok. pemenangnya adalah kelompok zaid bin tsabit yang diwakili oleh 7 pemain.

noh gua noh.


ini cindy abis nangis gatau kenapa, akhirnya gua sama hani ajak foto deh

lalu kita masak makan siang, lalu makan siang, terus ule intan dan ka naim ke madrasah diniyah izin ama kepala sekolah sekalian ngasih surat kerja buat mereka, biar ga salah sangka lagi~

nah, sisanya, gua hani ifa pute amy, kita niat awalnya mau jajan es krim di warung depan, eh taunya kita di depan rumah ngeliat hari bawa bawa baskom penuh pasir

"har, kamu ngapain bawa2 pasir gitu?"
"buat dijual teh"
dessssssss, kita agak2 terenyuh
"dimana ngambilnya?"
"itu, di deket sungai"

dan niat jajan es krim batal, diganti dengan ikutan bantuin hari ngangkat pasir. bener2 sedih ngeliat hari bolak balik ngangkutin tanah buat dijual, katanya kalo orag mau bikin rumah, pake tanah itu.

dan seember hijau yang dipegang hani itu, harganya 2500 perak
agak sebel ya.... udah berat2, tenaga hanya dihargai 5000-_- karena ditengah jalan ngambilin pasir ternyata ujan, kita cuma bisa 2 kali bolak balik, abis itu nyerah, tapi hari masih ngelanjutin.

ini kita lagi ngambil pasir~

hari...... dia tuh anaknya ngocol banget, tapi tetep aja bikin hati terenyuh :')

abis itu kita nongkrong di warung, jajan es krim~ waktu gua jajan, anak paud dari maulana yusuf (Piah dan Fitri, Piah ini unyu parah loh, dia cakep banget, mirip anak di iklan afika, hahaha sakali pan ra) neriakin gua dari sebrang jalan raya

"BU GURUUUUUUUUUUUUUUU, BU GURUUUUUUUU"

*gua dadah dadah kayak artis*
"IYAAAA, APAAA???"

"KOK TADI GA NGAJAR BU GURUUU??"

*deg* nih anak gatau aja kali ya kita udah diusir dari nih paud-_-
"EEENG... ENGGAAA HEHEHEHE"

"KENAPA BU GURUUU??"

"GAPAPAAAA. BESOK DEH YAAAA"

"IYAAAAAA"

dan gua boong. gua gapernah baik ke paud itu. walaupun udah diizin, tetep aja ada rasa gaenak sama kepala nya._.

sisanya yang lainnya, Amy Intan Nisa sama ka naim ke gunung, karena gua gasuka naik gunung, gua ga ngikut ._. katanya sih bagus buangeeeeeeeet sungainya, dan terbukti pada hari minggu gua kesana. oiya, hari ini si amy ada accident jatoh sampe tangannya biru...

terus, sore2nya setelah mereka MD (madrasah diniyah), kita ngadain lomba.... *suara drum*
 joget balon!!!! 

bayangkan seberapa rusuhnya ini...

yak, gua niupin balon sampe bengek2 gitu deh (boong-_-), tapi serius deh, balonnya tuh abal banget, dikit2 pecah, jadi sering banget pecah didepan muka waktu lagi niup-___-

waktu kita mau berangkat ke lapangan, karena tangan gua ga muat bawain semua nih balon, gua suruh bocah2nya pada bawa balon, dan aktu gua nyusul ke lapangan.... balonnya udah pada pecah-_- alhasil, mereka rebutan balon-_- tapi semua berjalan lancar kok. setelah pengulangan lomba sebanyak 6523572289 kali karena terjadi berbagai kecurangan, akhirnya didapatkan pemenangnya yaitu Iqbal dan temannya, dan Izaz dan temannya!!

rusuh mampusss

yang ngatur lomba kan cuma sebagian, sebagiannya lagi ke paud sore2 buat ngajarin anak2 paud lomba kartini hari sabtu minggu: mewarnai, fashion show, , lomba senam, nempel kolase, estafet, dan masukin bendera ke botol. unyu2 deeeeh merekaa :3

lalu kita ngajar ngaji, ngajar mbb, dan tidur~

Tidak ada komentar: