Rabu, 15 Mei 2013

15 April 2013, PPM (Praktek Pengabdian pada Masyarakat) \m/

besok harinya, kita bangun (iyalah bangun)

rumah bu erah alhamdulillah lengkap untuk kita tinggali, alhamdulillaaaaaaaaaaaaaah banget.
air banyak sampe meluber luber (lirik kelompoknya acing dkk), dapur bagus, paling mesin cuci sama kulkas doangan, tapi not a big problem lah.

ohiya, setelah bangun dengan badan kretek kretek, kita semua solat diimami kakek, sweet bgt kan ;)

abis itu kita tidur lagi.... 

inilah yang bikin kita telat kemana mana pada hari pertama ini. abis kita udah ngumpulin nyawa, kita masak sup baksooooo (yang pastinya diimami oleh intan, sang juru masak).


oiya, gua punya pengumuman, tomat dikasih gula itu enak banget demi Allah demi Rasulullah. oke ini alay tapi gapapa deh skip....

di sini, gua bantuin motong2 bahan (lagi) dan bantuin makananin tomat pake gula. waktu kita makan, pak munaji dateng jenguk~

abis makan kita langsung mandi, karena harusnya lebih pagi jadinya kita ke paud cuma berenam: hani, hana, gua, ule, amy, ifa, dan yang lainnya ngelanjutin mandi. kita ke paud Tulip, paud yang diurus sama bu Erah juga, dan paud ini diketuai oleh kak Naim sendiri.



disini, kita masih kenalan doang dan bantu2 ngeribetin-_- kita cuma bantu ngeliatin anak-anak paud yang ngewarnain. gua bantu ngeribetin, mau foto2 sama anak2 bocil yg unyu unyu parahhhhh.





gua seneng sama anak yang namanya Cindy. dia lucu deh pokoknya. dia pinter bangettt, tapi ortunya udah gaada sehingga dia diurus sama neneknya, dan gua juga seneng sama anak ini, namanya Agil Pratama, ganteng parahhhh, ini fotonya


terus, setengah dari kita ke pasar, beli perlengkapan sehari-hari kayak roti, saos, ikan asin, sayur asem, dan nyampe rumah, kita masak makan siang yaitu nasi, sayur asem, ikan asin kacang.
dan setelah diitung2, kita di hari pertama udah ngabisin kuranglebih 850rb-____________-
kita meledak di nasi kuning, dan kita akhirnya makan kebesokan harinya dengan apa adanya T.T

nah, selain yang ke pasar, ada yang jalan keliling kampung bersama ka Nufus (yang ternyata guru paud NF) dan dipandu ka naim. disini mereka pada nandur (tanam mundur) padi di sawah, liat orang makan lewat kebun singkong, ke sungai tempat irigasi, nyebrang sungai, jalan lewat hutan, liat makam, tiba di sawah lain, lewat kebun bonteng punya Sodri, nyebrang sungai, sandal ule hanyut dan ka naim berenang ngambil sandal ule, dan jalan sampai belakang rumah bu erah.







kenapa mereka?
karena GUA GA IKUUUUUUUUUUUUUUUUT!!!
gua lagi molor dan ditinggalin T^T gua akhirnya ngambek sambil makanin tomat gula.

setelah itu kita solat zuhur, dan abis itu kita ke madrasah diniyah diantar bu erah untuk izin, ngambil materi buat ngajar besok.



karena gua masih ngambek, gua tinggal di rumah makanin tomat gula. nah, pulang dari madrasah diniyah, ada yang ngobrol sama guru paud sama bu erah, ada yang mampir ke warung makan cinta sama mie rebut (ini nama jajanan, namanya ciki cinta (isinya kerupuk gitu) sama mie rebut (gua juga belom pernah nyoba)) dan akhirnya pulang ke rumah bu erah


setelah solat asar, kita diberi kejutaaaan (lebay) dengan kedatangan pa munaji sama bu ai \^^/ 

akhirnya, kita makan siang sama pa munaji sama bu ai. kata pa munaji, masakan intan enaaaaaak. kita masak sayur asem disini. lalu pa munaji pulang, kita ngobrol sama bu erah sama bapa (yang ternyata pernah tinggal di jepang selama 5 tahun, keren mampussss) sambil makan, lalu mandi sore (yang di hari selanjutnya mandi sore hanya berlaku bagi orang yang belom mandi pagi) lalu solat magrib diimami kakek lagi.

nah, abis magrib kita juga punya kegiatan, yaitu ke tempat ngaji, kia disini masih nyimak bocah bocah ngaji, terus ngobrolngobrol, main-main ama bocah, dan pulang.


lalu kita makan malam bersama singkong goreng, lalu kita solat isya. dan habis solat isya, kitaaaa..... 

ke tempat MBB!!!





MBB adalah mari belajar bersama, disini semua anak anak ngumpul,dari kelas 1 sd sampai 9 smp. kita hari ini belom belajar ehehehehe, biar kenal dulu, kita main kuda bisik, main jongkok-kalo-lagu-berenti, terus baru deh kita tanyain...

"eh eh, besok besok malem, maunya belajar atau maiiin??"

semuanya kompak "BELAJAAAAAAR"

anjir, seneng bgt gua, semangat belajar mereka tuh ternyata emang tinggi banget, disini juga ngumumin latian saman juga. lalu kita pulang, lanjut antri mandi, nyuci (pake tangan, iya, pake tangan tholibah, PAKE TANGAAAAAAN, gua setres banget disini, gangerti harus ngapain, capek bgt T^T gua setres setiap mandi, dan ternyata cara gampangnya yaitu.... direndem, dibilas, dijemur. sabodo deh mau masih kotor apa engga, yg penting gua pake baju)

dan abis itu kita tidur.

Tidak ada komentar: