14 April 2013, PPM (Praktek Pengabdian pada Masyarakat) \m/

oke, setelah sekian lamanya gua ga ngepost disini, mari kita awali kegiatan ngeposting-blog-yang-mungkin-postingan-ini-gabakal-diliat-seorang-pun ini dengan membaca basmalah.

basmalah.

selanjutnya dilanjutkan dengan membaca tilawah yang akan dibacakan oleh Nurhanifah Hamdah.

ok udahan ngaconya.

jadi, gua sekarang mau nyeritain tentang..... 

*bunyi drum*

PPM (Praktek Pengabdian pada Masyarakat)!!!!

yeppeeeeeeeey \(','\)\(',')/(/',')/

apaan tuh? 

PPM ini adalah program dari Binsan (Binaan Santri) yang programnya narok anak2 pesantren ini di desa-desa yang masih tertinggal pendidikannya dll selama seminggu penuh, dan anak2 pesantren ini bakal ngadain banyak program seperti bimbel, lomba-lomba, baksos, posyandu, dll dll.

pasti lu mikir gabakalan seru deh ya ngurus2 desa orang.
 tapi salah banget.
mungkin ini salah satu pengalaman hidup gua yang gabakal dilupain.

pokoknya, anjrit, seru banget.

oiya, di post ini gua bakal bertele tele, gua bakal nulis kegiatan gua 1 hari 1 post. karena minggu kemaren itu gua gaada modem sehingga gua gabisa ngepost semingguan penuh, jadi gua ngepostnya sekarang aja.

oiya, jadi di kelompok ini ada
Selena Gomez a.k.a Rara, Ule (ketua kelompok), Hani, Hana, Pute, Amy, Ifa, Diana (gaikut) Bayi, Intan. bersepuluh, tapi yang cabut ke sana cuma bersembilan, diana gaikut, sakit ceunah mah.

dan kita dapet desa Kadubeureum di kampung Pasir Ceuri!!!!

awalnya kita dioper2 gitu, setelah 2 kali pindah rumah, dan setelah survey, kita dapet di rumahnya bu Erah.

dan langsung ke keberangkatan.


kita berangkat naik angkot, mpet2an, karena barang bawaan kita super duper banyak, udah kaya mau pindahan rumah. setelah melewati banyak gojlokan dan si amy tangannya kena duri karena gabisa diem, kita nyampe rumah bu erah. kita disambut dengan ramah, alhamdulillah. dah, abis itu kita ngobrol2 kenalan, basa-basi, terus langsung ke tujuan awal, yaitu masak nasi kuning untuk warga sekitar.

 setelah solat (dan ternyata gua uzur-_-), kita langsung masak nasi kuniiiiiing! 

kita bikin 48 kotak nasi kuning yang isinya nasi, tempe,telor, sama sambel. gua udah berasa pro banget nih disini padahal cuma bantuin motong2 bumbu sama motong tempe-___-















akhirnya 48 kotak itu jadi, dan kita keliling ke beberapa tetangga sekalian minta diterima di desa ini.


alhamdulillah responnya bagus.

oiya, di tengah kita masak, kita dikejutkan karena ternyata bu erah adalah kakaknya babang Vidi (babang Vidi itu babang yang sering bantuin sound di nf kalo ada acara besar) dan ule langsung temu kangen gitu hahaha gua sih gakenal-_-

terus waktu di tengah masak, kita didatengin sama koor pemuda, namanya ka Naim, dia baik bgt alhamdulillahnya mau bantuin segala program kita disini, baguslaaah.

dan abis itu kita tidur~~ tepar abis masak ._.

Komentar