FLIGHTX13!

mau nge post tentang FLIGHTX13!

UDAH TAU BELOM FLIGHT X13 ITU APA? *pake nada suara sok asik presenter2 di tv*
pasti belom lah ya, kecuali anak nfbs anyer dan para pesertanya...
jadi, flightx13 itu acara angkatan gua, itu tuh acara yang kata gua sih fenomenal banget.

gua pusing2 selama beberapa bulan cuma buat FLIGHTX13
temen2 gua pada stress gara2 FLIGHTX13
seorang isrop sampe nangis gara2 FLIGHTX13
banyak temen2 gua nangis gara2 FLIGHTX13
gua jadi tukang pin gara2 FLIGHTX13
kerjaan ga bikin es geboy gara2 FLIGHTX13
gua beli sosro hampir tiap hari gara2 FLIGHTX13
gua ngabisin banyak duit gara2 FLIGHTX13

oke FLIGHTX13 emang banyak dukanya sih....

mungkin ini emang cuma acara angkatan yang mungkin aja lu bilang
"elah acara angkatan doang lebay bener dah nge postnya"
atau
"elah pasti gara2 acaranya gabung cewe cowo makannya girang bener nih bocah"
dll dll
tapi ini mungkin bakal keinget terus sama angkatan 10 SMAI Nurul Fikri Boarding School.

oiya, jadi gua terangin dulu *ambil senter*, acara ini tuh kayak berbagai macam lomba yang diadain sama sekolah gua, jumlahnya ada 13, acaranya 2 hari, sabtu minggu, tanggal 16-17 februari 2013 bertemakan Save Our Nature with Technology.
lomba2nya itu ada: basket, futsal, nature adventure, poster digital, short advertisement, khitobah mim baariyah, story telling, badminton, renang, musabaqah quran, science competition, nasyid, sama wall art.

dan kebetulan gua jadi pj poster digital sama short advertisement.

oiya, dulu gua juga pernah ngepost ttg FLIGHT912. nah, kalo 912 itu acaranya angkatan kaka kelas gua, nah X13 itu acara angkatan gua. arti dari X13 itu angkatan X (10) tahun 2013. iya, kalo 912 itu angkatan 9 tahun 2012. acara flight ini udah berlangsung 4 tahun berturut2. kalo mau buka website, buka aja flightnfbs.com

sebenernya ini gua banyak bgt tugas tapi nyempet-nyempetin nge post, goblog ya-_- biarin lah lanjut aja.

banyak banget pengalaman yang bisa gua ambil dr ini acara. pengalaman ngatur waktu dan organisasi mungkin ya. iya abisnya gua dr SMP sampe SMA gapernah osis (iye cupu emang), bukannya kenapa2 sih, gua malesssss gitu, takut ganggu pelajaran (padahal jadinya juga sekarang bodo bodo juga). padahal gua tau kalo gua aktif di begituan, gua bisa jadi yaaa setidaknya berguna bagi bangsa negara dan ga cuma nyampah2in TL doang, jangan2 gara2 gua ga pernah OSIS dan ga aktif entar malah di kuliahan gua jadi anak introvert terus cupu terus gapunya temen lagi emmmm lebay ra-_- ngeri amat ya kalo bener hahahaha oke ini agak keluar topik.

balik lagi ke FLIGHTX13.

di FLIGHTX13 gua jadi dapet banyak temen juga. entah dari mana, peserta2 FLIGHTX13 pada dapet twitter2 para tholibah, gua juga ga ngerti. yaaaa setidaknya kita dapet banyak kenalan deh yaaa kan gapapa nambah temen #caricarialasan. banyak noh anak panitia jadi pada deket sama peserta hahaha (poke tsabita), ada juga yg jadi banyaaaaak bgt yg bilang cakep dan pada follow akun twitter nya (poke khansa), ada juga yg ga difollow siapa2 (poke banyak orang).
tapi ini emang bukan berbangga diri, tapi ada peserta yang bilang kalo akhwat nf itu banyak yg cakepcakep HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHA (gatau sih gua termasuk di dalamnya apa engga)


oiya, usaha kita disini tuh banyak banget loh untuk menyukseskan ini acara.

tim inti ngurus semuamuanya, ngontrol anak2 lah, bikin surat lah, ngontrol duit masuk lah, buanyaaaaaak lagi

Tim Inti :D

anak acara adalah divisi paling rusuh saat hari H, terutama isrop. mereka yg nge setting semua acara, bisa dibayangkan seberapa ribetnya mereka...

anak acara bersama bu rima

anak dana pada banting tulang cari duit cari perusahaan sana sini, ditolak sana sini juga. (dan akhirnya dapet duit sekitar 80-90jutaan)

anak dana bersama pak Agi

anak humas cari sekolah sana sini, banyak izin sekolah buat muter2 sekolah nyebar undangan sama pamflet, gua bepong ikutan bantu dengan muter2 bogor panas2an nyebar pamflet, mereka pusing2 nyari media patner juga supaya FLIGHTX13 bisa eksis dimana mana (dan akhirnya bisa ngundang sekitar 31 sekolah dan kurang lebih 500-600 peserta)

anak Humas!!

anak k5 rusuh bgt ngurus kasur kasur anak zaid sama zaenab, bolak balik angkut kasur buat penginapan peserta

anak K5!

anak dekor begadang bikin pin, stiker, muhammad al gundam (maskot kita), bikin nama2 lomba, dan lain2. dan jadinya kece mampus!
anak Dekor!

anak perkap yang kerja paling ribeeeeeeeet bgt, angkut sana angkut sini, gotong sana gotong sini, cari2 rol kabel, angkut kursi meja segala macem, emang mereka tuh yg strong2 ya hahaha, kalo gaada mereka, acara kita berantakan kali

Anak perkap!

anak konsum selalu ribet tiap jam makan, angkut makanan sani sini ke semua spot lomba, ngasih makan anak orang kerjaannya

anak Konsum!

anak lomba juga susah payah ngerinciin semua lomba, latian buat technical meeting segala supaya acaranya lancar tanpa celah, inti FLIGHTX13 kan emang lomba ;) (mentang2 gua anak lomba nih)

tapi, tau ga??
kita ga foto................
anak lomba gaada fotonya.....
kita gaada yg inisiatif teriak2 ngajak foto.....
poor you, ra. poor you....

perjuangan kita tuh  emang banyaknya di duit. anak dana tuh seriiiing banget keluar nf buat dateng2in perusahaan. terus dari tiap kamar diwajibin bayar 750rb/kamar (untuk 2 semester), makannya tiap kamar jadi jualan segala macem, dari es geboy (es sirop campur susu, ini gua yg ngasih nama hahaha) sampe pijit ala Naima yang 10rb-an hahahahahaha gua pelanggan noh, abisnya naima enak bgt mijetnya :p

nah, di FLIGHTX13 ini karena gua jadi pj lomba online, alhasil di hari H gua gabut deh, gua ga kerja apapa. gua udah setres aja berasa useless, tapi mentang2 anak2 tau gua ga ngapa2in, gua malah jadi banyak kerjaan. jadi admin twitter @FLIGHT_X13 lah (nge live tweet nih gua), jadi cewe pin & stiker (keliling2 nf buat nawarin pin pake bando sok unyu, sampe di modusin peserta-___-), jadi tukang jualan buku, tukang jualan sosro, jadi tukang ngitungin duit brg deka, dan intinya tetep lari2 nyariin ustd dedi, usdt diki, dan usth rima buat minta nilai posdig sama short adv. karena amanah gua jualan buku dan sosro, hasilnya gua jarang ke basecamp ngumpul bareng panitia, gua ngendeeeeep mulu di stand yg ujung kiri lapangan jagain jualan gua, bareng faiqoh sama areta-_- jadi jarang foto2 deh elah.

oh iya, FLIGHTX13 ini diketuai oleh Bembi dan Tanisa, dan mereka agaknya cinlok deh....
banyak loh yg cinlok (di ejek2 doang sih, ga cinlok beneran-_-) kayak Hani Norman, Tanisa Bembi, Kijun Papaw, dll yang tidak bisa disebutkan....


nah, salah satu hikmah dari acara FLIGHTX13 ini adalah.... tholib dan tholibah jadi saling kenal. entah kenapa hikmah yang satu ini bikin gua seneng banget. bukannya gua centil atau gimana gitu ya, tapi gua seneng aja, abisnya dr kelas 10 tuh gua ngeliat diantara kita tuh selalu ada jarak yang memisahkan entah itu cekdam, binsan, pantas, atau apapun itu (alah). setidaknya dengan FLIGHTX13, kita jadi saling kenal. tb juga ga se gengsian yg tbh kira kok. alhamduli?laaaah

penyesalan yang amat besar yang timbul dari acara ini adalah.....
SAMAN SAMA PASKIBRA GA TAMPIIIIIIIIIIIIL!!!
ITU EKSKUL GUA DUADUANYAAAA TT^TT
gua sedih bgt nih gara2 keputusan sekolah yang satu ini, bikin gua gabut waktu pembukaan, padahal gua udah ngarep bgt tampil saman waktu FLIGHTX13 ini, anak paskib sama saman tuh udah latian abis2an, eh malah gaboleh sama sekolah, yaaaa dengan alasan cewe-gaboleh-tampil-depan-cowo-karena-akan-mengundang-zina. ya dikira gua mau nampil saman pake bikini doang dan bakal striptis di tengah lapangan gitu_-_ tapi walau nyesek, gua udah terima dengan lapang dada kok, ya emang nasib sekolah di pesantren raaaa, mau gimana lagi?

penyeselan berikutnya adalah.... gitu deh-_-
cukup sekian galauan dari saya, dan terimakasih.

daripada ngelantur, nih, gua mau ngasih liat foto2nya ajadeh aja deh

ini  Ari Nobel H-1 lagi bener2in papan lomba


lomba renang


lomba badminton


Musabaqah Qur'an


 foto aiiib hahahaha


 JABBAWOKKEZ! Agil Uto Adit Randa Aufa Fakhri Oman, you're rock!
gua jerit2 loh nonton mereka, seriusan. stress gua, mereka kelewat keren.


ini lomba wall art


nih nih pemain2 kece kita


ada seminar dari BEM UI :D


liat Alif sama Sony dapet tandatangan Dik Doank...


Fatih dateng looooh ke FLIGHTX13!


futsaaaal


tbh bersama Muhammad Al-Gundam... sekarang dia dirawat inap, kakinya patah :(


 anak perkap naik mobil penanting hahahaha


liatin nih PJ dana beduaan sibuk benerrr


nangkring di basecamp


Tree of Hope ;)


panggung nyaaaa


lomba nasyid niiiih


basketball!! mainnya pada kece2 loh semuanya 


Tapak Suci! badayyyy


Dik Doank ngisi acara :D kece kaaan


paskibra dari tholib


ini diaaa MC kita, Haririe dan Miftah!


Adil nyanyi, didampingin Hilman, Fakhri, dan Faiz sebagai dayang-dayangnya


Juara Umun diraih oleeeh..... MAN Insan Cendikiaaa :D


 flashmob pagipagi, agak berantakan sihh


panitia beresin lapangan, ujan ujanan...


Nature Adventure baru nyampeee


ini dia PJ acara kitaaa, Isrop dan Ule


sujud bareng waktu acara udah selesai. sweet bgt entah kenapa, ada terpaan cahaya2 matahari gitu lagi hahahaha


Angkatan 10 SMAI Nurul Fikri Boarding School :D

Komentar