zehnte?

entah udah berapa abad gua ga blogging..... 
*peluk cium blog* *bersihin sarang laba2* *minggirin mayat tergeletak*

sampe-sampe waktu kemaren gua mau buka blog, katanya

"sorry, the blog is not found".

anjrit.

not found pala lu peyang, lu kira gua selama ini ngeblog dimana?
ternyata ada beberapa temen gua yg niatnya emang mau ngetawain gua (lagi) terus mau buka blog gua eh gabisa juga ternyata.
jadi waktu gua mau coba login ternyata emang ga bisa, dan gua ga kepikiran sama sekali sama pikiran kayaknya-blog-gua-kena-hack karena ngapain juga nge hack blog ginian hahahahaha, ternyata si gugel minta password baru, katanya gara2 gua udah kelamaan pake tuh password, dan semua akun gua passwordnya sama, akhirnya dengan berat hati password alay gua pun berubah menjadi password agak gaul itu.

terus gua tiba2 punya feel mau ngeblog. sekarang keadaannya gua lagi di kamar, abis olahraga.

jadi gua mau nyeritain tentang angkatan gua. angkatan 10 SMAI Nurul Fikri Boarding School Anyer.

jadi gua mau pamer, sekarang angkatan gua udah punya nama coy.

UDAH PUNYA NAMAAAAAA!!!
*bikin tumpeng* *undang sby*

jadi gua kan bersekolah yang kurang lebihnya pesantren, karena gua emang SMP nya di negeri, jadi waktu tau angkatan cewe sama cowo namanya beda tuh agak agak bingung karena sekelibat gua mikir

"apaan nih, kan kita 1 angkatan, sama2 angkatan 10, masa gara2 gender jadi dibedain sih" 
kurang lebihnya seperti itu.

lalu berinisiatiflah gua dan kawan2 yg SMP nya sempet di luar nf mengusulkan untuk nama angkatannya gabung. awalnya gua sempet hopeless karena waktu gua kelas 10 sampe kelas 11 awal pun gua gakenal tolib (angkatan cowo) siapa siapa, dan denger2 pun angkatan cowo nya gua itu tuh punya kadar gengsi yang berlebih sehingga agak susah untuk diajak kompak dan bareng-bareng. ya gua sih emang ga nuntut, karena ini kan sekolah pesantren ya, jadi gua yang emang harus menyesuaikan hehe (oh iya fyi, sekarang gua juga jadi pemalu loh sama cowo sekarang berkat nyantren 3 tahun, jadi lebih diem gitu deh, keren kan? keren lah-_-)

oh iya lanjut

terus yaaaaaa akhirnya semenjak flightX13 (acara angkatan gua), angkatan 10 SMA tuh jadi saling kenal laaah setidaknya, terus kita jadi lebih sering kompak deh, bukber lah, udah gak gengsian lah, intinya kita jadi kenal.

lebay ya? ya untuk ukuran sekolah pesantren tuh ini udah bagus nih.

jadinya, saat bukber kemaren yang judulnya RAPAT ANGKATAN, kita dari pihak tholibah menyarankan untuk penggabungan nama angkatan dengan alasan yaaa emang angkatan kita tuh 1, walaupun cowo cewe pisah, jadi setidaknya nama angkatan pun harus digabung juga.

x: jadi ada saran dari tolibah, nama angkatannya digabung, tolib mau ga??
tb: *hening*
x: woy! mau ga??
tb: mau... *suara kecil2*
x: woy, jawab, mau ga??
tb: maooooo!

dan terjadilah keputusan crucial nan singkat di rumah ari itu HAHAHAHAHA.
kenapa crucial? karena selama 10 angkatan SMA di nf, nama tb tbh gaada yang gabung ngahaha.

lalu, di tengah2 rapat itu, sambil nunggu buka puasa, dengan bantuan internet dan kamus di hp, gua berpikir keras sekali untuk nyari nama angkatan , dari TWIST, ASEP, TRUST, DENIM, dll dll dll yang kepanjangannya macem macem. dan tapi ternyata diputuskan kembali bahwa nama angkatan akan dipilih ntaran aja.

siaul.

yaudah tapi gapapa. jadi setelah kita selesai liburan dan masuk kembali ke hutan suci ini, kita mengadakan voting untuk nama angkatan, tolib di ujung sebrang cekdam sana juga bikin 1 usulan nama.

dari twist, trust, fratenino, asep, tengen, dynotention, dll dan dari tolibnya ada amicizia dan lain lain, lalu terpilihlah 2 nama, 1 dari tolibah dan 1 dari tolib.

yaitu ZEHNTE dan TENSHI. lalu dirembukkan kembali, setelah melalui jutaan kali voting, melewati beratus perdebatan, berpuluh saran saran, dan merelakan berjuta nyawa (lebay deh kan), lalu terpilihlaaaaaah

drum roll please....

ZEHNTE!!!

jadi ini usulan despy, dan gua salah satu tim sukses (gua, despy, widay) yang mempengaruhi tbh supaya ngevote ini hahaha.

apaan tuh artinya zehnte? 
(sok sok-an ada yang nanya biar kece)

jadi, (tampang-sok-tau mode: on) zehnte itu berasal dari kata zehn dari bahasa jerman, yang berarti "sepuluh". kalo ditambahin -te, artinya "kesepuluh". kenapa sepuluh? karena kita angkatan 10 SMA, makannya pake angka 10.

kalo tenshi sendiri artinya "malaikat" dalam bahasa jepang, terus ada kepanjangannya juga tapi gua lupa.

awalnya, tbh ngajuin tuh nama ke tolib tanpa arti hahahah jadi itu belom ada kepanjangannya, lalu akhirnya despy, gua, vije buka kamus inggris, buka alfalink, buka buku pintar untuk nyari arti yang bagus. 

awalnya gua bingung banget huruf Z bikin kepanjangannya dr kata apa, gua puyeng, vj puyeng, despy puyeng. gua ubek ubek bagian Z di kamus, ketemu beberapa kata, ada zeal, ada zest, zolim, ada zahrah (?), dll dll. setelah ngelantur kemana mana, akhirnya kita make usulannya vije, artinya

ZEHNTE: ZEAL WHICH HYPNOTIZING TEN GENERATION.
(zehnte nya dibaca "zent" ya.)

(tampang-sok-tau mode: on) zeal itu artinya semangat, rasa ketertarikan, enthusiast, jadi arti keseluruhannya itu "semangat yang menghipnotis angkatan sepuluh".
gua sih lebih seneng manggilnya "zen generesyen", biar kece ngahahaha.

sekarang kita lagi semangat2nya ngerencanain baju angkatan sama buku angkatan sama lagi rusuh ngurusin baju angkatan sama lagi sibuk ngurusin badan-_- semoga makin kompak ya zehnte!



Komentar

Unknown mengatakan…
rarageleey aku di amrik sini kering nungguin postmu akhirnya ngepost jugaa :* rajin rajin yaa aku ngeliat gilanya kalian ya dari sini :')
Unknown mengatakan…
rarageleey aku di amrik sini kering nungguin postmu akhirnya ngepost jugaa :* rajin rajin yaa aku ngeliat gilanya kalian ya dari sini :')
Zahrah Citra Hafizha mengatakan…
sipppp pantengin terus ya raaan huahahaha