Kamis, 09 Juli 2015

Fangirl Problem

Assalamualaikum tolib tolibah

This post is dedicated to all kpop fangirl in the world

Setelah 6 bulan gua udah gak ngepost blog, tergeraklah hati gua tiba-tiba mau nge post lagi gara-gara kemaren waktu bukber si rana nyinggung-nyinggung hello-its-rara thingy. Lol thx for rana muah

Posisi gua di kamar pake baju donald duck u-can-see-my-kelek, pake celana olahraga smp, belom mandi pagi (now its 4.18 pm), lagi makan piscok, dan abis ngejar setoran odoj, untung udah kholas.
Jadi gua mau cerita dulu, kenapa gua jarang blogging. Ini semua karena perkuliahan setan. Semua jadwal kuliah dan tugas-tugas tuh emang kayak sampis. 

Ya gua kira kuliah bakal bisa kayak di ftv ftv yang ajojing-ajojing jalan-jalan gaul gitu BHAK ternyata gak.
Gua lembur ngerjain tugas.
Baru balik subuh gara-gara teater.
Pulang kampus jam 11 malem gara-gara ngoding di lab jurusan.
Rapat udah kayak orang kerja.
Dan lain-lainnya yang mungkin para kuliah-ers (apaan pula ra kuliah-ers) pada ngerasain dengan semua hal itu. 

Nah, harusnya gua sebenernya fokus kan sama hal-hal yang penting, dan gua juga harusnya lebih ningkatin belajar agama juga supaya gak keblinger dengan duniawi, tapi gua sampe sakarang asih juga disibukkan  dengan hal yang ga penting. Nah, karena ada anon yg nge ask tentang ini tadi pagi buta,

 sama karena teguran budi kemaren ttg hal ini, marilah kita bahas suatu topic sakral ini yang sudah meracuniku selama 7 tahun lamanya, yaitu.
.
.
.
.
.
K-pop

This thing is ruining my life, seriously.

Udah terlalu banyak komplain dari banyak orang tentang candu-nya gua sama perkoreaan ini.
Dari umi abi gua, yang paling sering marah-marah kalo liat gua koreaan

Umi:
"YA ALLAH KAKAK UDAHAN DULU DONG KOREA NYA"
"UMI AMBIL NIH HAPE NYA, SOLAT DULU KAKAK"
"UDAHAN DONG ITU YUTUB YUTUB MINHO-MINHO AN ITU"
Abi:
"apaan itu korea banci-banci menye-menye semua kak *niruin gaya banci*"

Temen-temen gua:
*liat gua nonton korea* “jiahhh korea lagi”
"ra buset dah korea muluu wkwkw"

Dari budi, ini juga nih sering banget komplain
"ah apan itu si xiluman itu jelek ah" (ini maksudnya xiumin)
"ah minho jelek banget gantengan juga gua"
*gua bom foto V* "yaudah ya gua read doing yak"
"ah pasti lagi koreaan ya, koreaan muluuu"
Dan lain lain

Fyi yang lom kenal gua si cantik dari gua hantu, gua emang kpopers. Everyone who know me, must be know that im a kpopers.
Jadi, gua punya 3 fandom: shawol, army, dan EXO-L.

Dan kegiatan fangirling ini sangat amat banget menyita waktu gua. Sangat buang buang waktu. Seriously wasting time. Gak guna. Useless.

Jadi, gua mulai masuk ke dunia fana ini sekitar tahun 2009, inget banget gua disodokin MV Ring Ding Dong- SHINee sama si Nissa Ayu, temen smp gua. Itu sekitar kelas 8, dan reaksi gua

"IDIH APAAN NOH KAYAK CEWE SEMUA"

Oke semua orang pasti reaksinya sama kok kali pertama kali liat kpop
Itulah pertama kali gua masuk dunia fangirl ini, pertama kali gua kenal SHINee





Gua juga inget banget gimana gua bisa jatuh cinta sama EXO. 

Dulu, di asrama NF, anak-anak udah hebring rusuh sama EXO-EXO gitu. Dulu kan EXO emang gonjang-ganjing banget kan di dunia kpop, even people yg gaksuka kpop pun jadi pada suka gara-gara EXO ini, emang sangat hits banget (emang hebat ye SM, bikin produk gak pernah gagal, liat dong itu EXO iinya visual semua jir gua ampe bingung /oke balik ke topik/)
Disitu tuh gua sama sekali gak tertarik ama EXO, gua masih sayang sama shinee tok wkwk abisnya membernya banyak banget, mukanya sama semua cina-cina gitu, yang paling beda cuma xiumin palingan. Temen-temen gua udah pada hebring aja liat EXO MV baru noh yang Miracle in December udah pada jerit-jerit, gua ngapalinnya ae susah.
Lalu, waktu bimbel sbm di nf, terjadilah hal yang menggoncangkan dunia Kpop setelah bubarnya tvxq. Apa itu?? *sok sok ada yangnanya*
.
.
..
He'eh, kris keluar EXO. Tak dum cess~


Walaupun disitu posisinya gua gak suka EXO, tapi gua tau kris yang mana, secara kris itu bias-nya salah satu temen gua, dan menurut gua kris itu visualnya paling mantep. Karena penasaran, jadilah gua ngepoin allkpop, ngepoin instagram, ngepoin semua beritanya. Eh, lama-lama gua jadi apal member-membernya dalam satu malam..............................
Dan ketontonlah exo showtime yang sangat dorky itu. Jadiah gua EXO-L ini T.T





Sama, satu lagi. BTS.
Gua belom lama-lama banget masuk dunia army, tapi ini yang bikin gua makin ancur gara-gara jatuh cinta sama semua personality mereka T.T
Not long time ago, sekitar 8 bulan lalu, gua lagi donlot-donlotin MV-MV baru korea di kamar asrama ITS, nah karna emang kebiasaan gua itu emang donlot MV idol apapun yang baru-baru walaupun gua gak kenal, jadi gua kedonlotlah MV War Of Hormone-BTS
Gua gaktau bangtan itu siapa, apa, eh tapi xianying waktu gua nonton terus liat v licking his fucking thumb, gua langsung jerit HAHAHA sampissssssssss he's fucking hot in that MV! Gua kaget banget gaboong.
Yowes, akhirnya gua lanjut spazzing, kepo-kepo, dan sedihnya lagi gua nemu bangtanbomb, yasudahlah......... terjebak deh sama army





Itu sebenernya cuma cerita doang sih wkwk. Tapi ini tuh sebenernya anxiety gua.

Gua berasa banyak banget waktu gua yang terbuang buat fangirling kayak gini. Makin hari, gua makin sadar kalo gak lama lagi gua harus ninggalin kayak ginian (setidaknya gua udah berusaha mulai semester ini gua pindah ke koan yg gaada wifinya supaya gak fangirling mulu HEHE).Gua sangat sadar ini tuh gabagus. Gua bilangin ya dedek-dedek, kpop is dangerous.
Kenapa dangerous?

1. Buang buang waktu
Untuk yg level fangirlingnya udah setingkat gua keatas, lu bener-bener buang waktu untuk fangirling. Once you know kpop, you will get addicted to them.

Their fashion, hairstyle, music, face, voice, scandal, variety, reality, couple, pairing, fanfic, gossip, culture, even daily activity.

Lu bakal dipaksa sama naluri fangirl lu untuk tetep selalu apdet daily activity mereka, dan itu sangat.buang.waktu. You know that i always online on my twitter 24/7? Iya, Karena update their daily activity itu sangat nyandu, seru, lucu, semua hal yang dilakuin bias itu jadi sangat menarik. Mungkin para awam yang gak minat kpop gaktau rasanya dan nganggep gua kayak "apadah masa sampe segininya??" tapi para fangirl pasti tau gimana rasanya kok. Iyakan? IYAKAN??? Im not the only one kok T.T

2. Buang-buang uang
Gua bukan salah satu tipe yang ini, tapi pasti banyak fangirl yang banyak ngeluarin uang untuk banyak beli merch-merch oppa oppa nya, nonton konser, beli majalah, photobook, DVD, lightstick, dll

3. Mengabaikan hal yang lebih penting
Biasanya, kalo lu udah fangirling, lu jadi males ngapa-ngapain, maunya main laptop yutuban seharian, dan tugas-tugas atau kewajiban yang sebenernya banyak yang lebih penting dan lebih berguna, malah lu tinggalin. Lu kadang jadi make waktu luang lu buat nonton korea padahal lebih berpahala kalo gua odoj kan

4. Gak sehat jasmani
Ini salah satu yang paling ngerusak gua. Gua sering banget begadang cuma untuk main youtube fangirling atau nonton variety sampe pagi buta, dan jam biologis gua jadi hancur lebur. Sekarang gua persis kalong. Jam hidup gua kalo liburan itu dari siang sampe malem nyaris subuh, tidurnya mulai subuh sampai siang bolong. Padahal ini jelas gak sehat, tubuh kan berkembangnya tengah malem, kalo gua gini terus, badan gua bisa rusak. Lama-lama bisa insomnia.

5. Trapped on your own world
Biasanya, kita jadi gak peduli sama sekitar. Kerjanya main hape, ketawa-ketawa sendiri liat tingkah bias di vine, dll, jadi lebih suka asik sendiri. Ada juga jenis fangirl yang delulu alias delusional, misal kayak suka baca fanfic even smut lol (istg im not this one), suka bayang-bayangin kalo bias nya itu pacarnya atau delulu si idol ini pacaran sama ini, ikut-ikut ngerusuh di forum gosip kalo ada gosip idol baru, suka predict macem-macem yang belum jelas beritanya kayak gimana, dll.



6. Menuh-menuhin memori
Istg every kpop fangirl hardisk is red because of kpop thing. Me too! Nih liat hardisk gua.






Dari variety show, radio, MV, photos tiap tahun, scan magazine, album lagu-lagunya, dvd concert, fancam, FMV, cf bias, dll. Dan itu emang seru. Banget. I know its kinda weird but i love doing this YASHHHH

7. Ruining your relationship
Lol tbh sometimes i read some fangirl failing on their relationship because of this thing. Gua jadi ngeri dah………………..hemhemhem

Gua tau, kayak gini tuh salah, addicted to something its always wrong, Kecuali ibadah. Idolizing someone too much is wrong too.
But its my guilty pleasure.
*np crazy-jonghyun*

Gua selalu seneng fangirling over something, apalagi ttg ultimate group gua. Ya jadi gimana-_- lu rasakan betapa susahnya untuk ga fangirling itu. Susah banget. Gua sempet waktu itu niat ngapus semua data kpop gua di hardisk. Waktu baru mulai nyortir 3-4 video, eeee gaktega. Yaudah gua restore EHEEHEHEHEHE.


Jadi, mungkin gua bakal nikmatin aja dulu kecintaan gua terhadap hal ini. Entah sampai kapan. Sepanjang ini gak membuat kerusakan berarti dalam hidup gua EAKKKK yaudah, lanjutin aja dulu hehehe

Jadi, gua ingetin sekali lagi
SERIUSAN INI BUAT LU SEMUA DEDEK DEDEK YANG NIAT UNTUK FOKUS BELAJAR DAN MENJADI ORANG HEBAT MENDINGAN GAUSAH KENAL YANG NAMANYA KPOP YA OKEH
Tapi kalau mau have fun, coba deh. And I regret nothing :))))

Budi, umi, rara bukannya gak ngerti kalo begadang itu gak sehat. Rara ngerti bangetttttttt. Yatapi gimanaaaaaa, setan koriya terlalu banyak T.T Dan berakhirlah gua disini. Terjebak dalam lubang hitam delusional tak berujung selama 7 tahun.
But we have to grow up, right? Gua juga akhir-akhir ini kepikiran kok
"kapan gua berhenti dari kayak ginian ya?"


Gua percaya kok ntar gua bakal ninggalin semua dunia oppa oppa ini dan beneran fokus ke dunia real. Yakali kan gak mungkin gua ntar udah hamil 6 bulan tapi nyanyinya masih ring ding dong……

Index buat non-kpop:
Fangirl: fans cewe yg suka kpop
Fangirling: kegiatan kepo-kepo anything ttg kpop
Fandom: fanbase/kelompok para fangirl yang suka sama suatu grup band
Bias: satu idol yg paling di suka dari suatu grup
Shawol: fanbase shinee
Army: fanbase bts
Exo-l: fanbase exo
SM: entertaiment yg membawahi boyband girlband termahsyur di korea
Shinee, exo, bts=bangtan: one of korean boyband
Oppa: kakak laki-laki in korean language (biasanya sebutan dr para fans)
Merch: merchandise. Barang-barang lucu ttg idol mereka
Fanfic: smthg like cerpen buatan fans yg tokohnya antar idol gitu biasanya

2 komentar:

Khadijah Sajarana mengatakan...

Uh, terharu berat ada nama aku disini :")

Zahrah Citra Hafizha mengatakan...

RANA JANGAN LEBAAAY HAHAHAHAHA