Deeply inlove with BTS (group ver.)

Karena maren abis ngomongin koriya, sekarang juga mau bahas tentang korea lagi.

Karena banyak ARMY baru di era I Need U ini (welcome to our family, new ARMY!), jadi, gua mau bahas tentang BTS lebih dalam ke semua personality nya!!!!!!!

YAHUUUUU!!!!!!!!!!!!!




Sorry, too excited.
Abisnya, gua sangat suka mereka. 
Suka banget. 
Suka puoool. 
Suka pisan.
 Love to death. 
SUKA BANGET

Diawali dari mv war of hormones, gua kepo semua hal tentang bangtan. Dari bangtan bomb, radio, dance choreo, dance appeal ver, fmv para army, fancam, variety show (istg American hustle life and rookie king was gold), their personality, @bts_twt, dan semua kegiatan-kegiatannya



.
.
.
.
Duh mulai dari mana ya, bingung.

Yowes, yang belum tau, jadi BTS itu boyband korea aliran hiphop yang debut tahun 2013. Untuk sejarah lengkapnya bisa baca di Wikipedia soalnya gua gaapal tanggal dan sejarah-sejarahnya. Gua disini mau bahas lebih ke personality mereka masing-masing dan juga per grup nya. Kan gaada noh di wiki, jadi ini mungkin bisa jadi referensi new army ehehehehe. Kali ini bahas grup nya dulu yak, abis kalo digabung bakal panjang banget.




Setelah jadi army selama 8 bulan, kayaknya gua udah ngerti sifat-sifat mereka, alhamdulillahnya mereka emang open sama publik (liat twitternya mereka ajadeh lol) jadi army pun gampang untuk lebih kenal BTS.

For a whole BTS, mungkin semua kpopers tau kalo mereka terkenal dengan ke-dorky-an mereka. Semuanya beagle. Semuanya gak bisa diem. Semuanya aneh. Semuanya shameless. Semuanya unik. Semuanya alien. Semuanya gak pernah jaim. Gua udah 7 tahun di dunia kpop dan belum pernah ketemu sama grup yang sebegini anehnya. Dan keanehan itu yang yg bikin mereka attractive.










Mereka gak pernah takut buat nunjukin derp face nya karna mereka tau kalo itu yang jadi daya tarik mereka. Kadang kan kita tau kalo ada beberapa idol yang suka fake sok-sok rame kalo depan kamera, tapi mereka tuh bener2 pure rame. Banyak netizen bilang kalo mereka tuh cuma kayak fake doing nge beagle gitu, tapi ya gak mungkin lah whole bangtan bomb mereka fake-in gitu lol. Tapi kalo mereka udah di panggung, charisma nya ganti 180 derajat. Kalo di stage itu mereka bergaya nya tough, jantan, gagah, macho, beda banget sama asli looool. Try to go to bangtanofficial youtube channel and you will know what I mean. Bisa juga liat di sini, ini video dari ASC, ini bener-bener ngewakilin personality si para maknae-_-




Bangtan pun di notice banyak orang karena dance nya yang powerful (PAK!! BAM!! PAK!!), super susah, dan kece binggo. Bisa liat ini, ini, ini, kurang mantep apa coba. Kalo orang nanya dance group ada yg paling susah, pasti salah satunya bangtan kesebut deh.






Sifat bangtan yang terkenal juga mereka bener-bener hardworker. Mereka kemarenan sempet menang rookie group tahun berapa noh lupa, 2013/2014 gitu. Mereka sampe ke tahap seterkenal ini tuh gak gampang. Hampir semua lagu di album bangtan itu banyak Suga yang produce, Rapmon yang nulis liriknya. Dan di album terakhir pun akhirnya semua member ikut ambil alih dalam producing dan nulis lagu. Bisa diliat di lirik lagu mereka yang judulnya “Dope” di album terakhir, itu emang cerita asli mereka. Mereka tuh bener-bener kerja keras untuk sampai ke tahap ini. Mereka hampir 24/7 di studio untuk latihan choreo mereka, untuk producing, untuk nulis, sampe kadang Jungkook tidurnya juga di practice room. Karena mereka berawal dari entertainment nugu, bukan dari SM, JYP, atau YG, jadi sangat susah untuk sampai ke tahap yang sekarang.



Lagu-lagu mereka juga sangat amat bagus menurut gua pribadi. Apalagi album mereka yg terakhir ini (The Most Beautiful Moment in Life pt.1), semuanya enak!!! Lagunya itu bagus dari sisi lirik, juga producing nya. Kalo dari lirik, bangtan terkenal dengan lirik life-trouble nya. Biasanya, lirik-lirik lagu bangtan itu punya kisah, tentang apapun, pemberontakan lah, depression lah, dll. Ditengah semua lagu-lagu korea yang intinya bruh love life semua, bangtan berani buat punya khas kayak gini. Dan ini sangat di apresiasi publik. Lirik mereka biasanya gamblang, tanpa sensor, tapi disukai pendengar. Ah gua sayang BTS banget lah pokoknya. Isi liriknya tuh selalu bagus, selalu bermakna, contohnya Tomorrow, kisah tentang kegagalan gitu. Sick, tentang kehidupan kerja keras mereka. Move, tentang mereka pindah rumah. No More Dream sama N.O juga mantep banget artinya, bisa di cek ;)




Terus, mereka Alhamdulillah di kelola sama entertainment yang bagus, yaitu Big Hit! Sebenernya gua gaktau jelas sih, tapi sepanjang gua liat di kegiatan2 mereka, mereka selalu tetep dikasih pulang ke rumah sesekali, dikasih waktu have fun, dikasih istirahat cukup (waktu itu seinget gua siapa gitu ada yg sakit kecapean, terus schedule besok harinya langsung di cancel semua supaya pada istirahat, seinget gua bangtan kok itu), dan dikasih kebebasan juga untuk interact sama fans nya, contohnya itu di akun twitter yang mereka kelola sendiri (@bts_twt) makannya kadang tuh tweet-tweet isinya bego semua wkwkwkw dubsmash mereka lah, derpface mereka lah, dan kadang curhatan mereka yg emang bener-bener dari hati. Bighit gak strict2 banget sama peraturan yang kayak gitu, mereka juga gaada larangan pacaran (banzai V, kita bisa go public!). Dan yang gua seneng, antara member sama crew/PD/cordy itu sangat membaur, kayak udah saling kenal ketawa-ketiwi gitu hehe jadi seneng aja liatnya, kayak mereka tuh emang friendly ke semuanya.


Last but not least, mereka sangat sayang sama ARMY. Dimana mana pun disebut army, apa apa makasih ke army, apa-apa cium army (via kamera doing hiks), dan mereka jelas banget bahagia karna udah punya army kayak kita. Sayang mereka tuh jelas banget, contohnya di army bomb yang ini, terus di hampir setiap tweet nya juga nge tweet sayang sama ARMY, terus masih banyak lagi moment-moment mantep lainnya. Duh gua sebagai army sangat bahagia :’’’’’’’’’)



nih bonus-bonus lagiiiii~















Komentar