Rabu, 02 Mei 2012

demam korea

annyeonghaseyo ^^

sekarang gua mau bahas tentangg korea2an.
kalian mungkin tahu super junior, shinee, snsd, dan sebagainya kan?

 
iya, memang mungkin sejak tahun 2008 korean wave ini sudah sampai di indonesia dengan sukses. banyak sekali remaja tanggung, wanita maupun lelaki yang suka dengan korea, baik dari segi lagu2nya, tampang org2 korea yang emang imutnya over bgt (ya sebagian emg karena oplas sih), drama2nya yg sekarang banyak banget di indosiar, sampe ke makanan2nya.
malah korean wave sekarang sudah sampai ke benua eropa, hebat banget ya mereka
gua sekarang mau bahas ttg fenomena akhir2 ini.

ngeliat indonesia yang lagi panas2nya tentang korea, kalian pun pasti sadar, publik tv pun ikut ikutan, awalnya mungkin hanya dari kpoptv di ochannel, tapi makin kesini makin banyak lagi siaran siaran yang berbau korea, apalagi indosiar (maaf frontal) yang sampai nampilin live dari stasiun tv korea nya sendiri, gua pun tidak tahu apa judul acaranya.

awalnya gua seneng banget, banget banget banget malah, ya karna memang saya juga kpopers, terlebih untuk SHINee \('.')/
#promosidikit

dulu pun  juga dikenalin temen waktu smp dan jadi ikut2an suka juga (kan lagi masa2 labil u,u), apalagi dulu korea tuh dulu sempat dibilang alay hahaha.
tapi perlu diklarifikasi, gua juga bukan tipe orang yang maniac banget sama korea, ada kan tuh jenis orang yang amat sangat banget suka sama bias (bias: idola) nya jadi waktu bias nya kecelakaan, dia sampe nangis meraung raung, gua tau kok mereka cuma sekedar idola yang cakepnya parah banget.

oke balik lagi, jangan curcol.

tapi, makin kesini saya makin risih lihat tv yg isinya itu itu aja, makin ngikutin, makin monoton.
yang paling saya ga suka, indonesia sekarang bikin Ipop (indonesian pop). pertama kali saya tau Ipop dari TT di twitter, saya langsung mau pindah kewarganegaraan~ (oke lebay)
emang gapapa berkreasi, tapi makin kesini produk boyband girlband indonesia makin ga mutu. memang, ada yang pro, ada yg kontra sama boyband girlband korea di indonesia ini.
mungkin untuk remaja SMA kayak kita nganggep mereka alay lah ya, tapi untuk anak2 sd, mereka amat sangat nge fans loh, jangan salah. bahkan adek gua yg sekarang kelas 4, hapal banyak banget lagu-lagunya cherry belle, sm*ash, 7icons, dan kawan kawan seperjuangannya, malah sampe hapal dance nya.
ada lagu2nya mereka yang enak, ada malah yang amat sampah untuk diperdengarkan di dunia musik. malah banyak yang hanya modal tampang, dan tiap manggung mereka lipsing dengan suara mereka yang sudah dipoles dan diedit sana sini.

jujur, saya pun amat sangat suka korea, banget malah, terlebih pada kpop dan dramanya, tapi ga sepatutnya kita malah mencontek gaya negeri lain untuk ikut "tenar" juga toh? kita bisa pakai gaya kita sendiri tanpa harus ikutikutan.

boleh suka sama korea, tapi jangan sampai lupakan negara sendiri :D


miyan kalo ada yang ga setuju

Tidak ada komentar: