Umroh apa jalan-jalan ra....

YASSS IM BACK

dah lama banget dari terakhir nge post, terakhir tuh semester kemaren kan ya? tentang bangtan dan korea2 itulah wkwk. sekarang posisi lagi terkurep di kamas kos kaos oblong celana belang-belang. jadi, berhubung gua sekarang lagi gabut (boong deng padahal tugas mah banyak, ada nge oc juga tapi mager ke kampus wkwk), lalu tergeraklah hati gua yang lembut ini untuk nge blog.
.
.
.
.
.
.
etapi bingung mo nulis apa.

btw kenapa dah ya gua sampis bgt padahal dulu tuh janjinya gua nulis blog setiap seminggu sekali HUHU tapi mah ini boro2 nulis............
ada juga palingan nulis artikel buat HMTC wkwk ntar dah kapan2 gua nge post artikel gua tea yg buat medfo biar agak bermutu dikit nih blog isinya, kan mayan noh kalo isinya bahas semacem2 AEC dll dll yg keren gitu WKWK ah pokoknya kalo mau artikel nya HMTC, bisa buka di issuu.com/medfohmtc terus cari di bagian bawah artikel kalo nama pers nya rar berati itu gua.......

oiya balik lagi

jadi mau cerita-cerita aja hehehehe kalo liburan maren tuh gua ngapain, mo share foto-foto juga YEAY.
jadi setelah persiapan yang cukup banyak dan hitung-hitungan tanggal liburan yang cukup memakan korban jiwa (alah) jadinya intinya itu liburan januari maren, gua abi dan umi abis umroh! YOHOYYYYYY

ini gua jadi keliatan tidak islami sekali ya umroh disebut liburan a.k.a jalan-jalan.....

jadi bukan gitu kok maksudnya, niat aslinya mah emang mau ibadah sis mau dapet pahala banyak, tapi kan berhubung gua agak norak jadi gua suka sekalian poto-poto sambil nganggepnya jalan-jalan jugaa hehe. dan berhubung umroh tour nya juga ngajakinnya jalan-jalan mulu, jadinya ya gua mah ngikut-ngikut aja wkwk hamdalah yah terimakasih alfatour senang bisa bertransaksi dengan anda!

oiya, ini bakal jadi post yang penuh full muka gua, jadi kalo lu yg baca lagi gaenak badan, jangan dipaksain baca, takut muntah gitu efek sampingnya hehehehehehehe

jadi dimulai dari awal, naik pesawat sek kan ya. sempet transit di brunei terus nge gembel bentar

terus ngelanjut pesawatan lagi berjam-jam yang sukses bikin pantat jadi ikan pepes. entah lupa berapa jam, 10 apa 14 jam gitu.
selfie dikit sama orang molor

 jadi kan ini tuh indonesia - transit brunei - jeddah - naik bis ke madinah. ke madinahnya aja naik bis kan ya dari jeddah, 5 jam coy wkwk gempor pantat berbi.
 
NYAMPEEE! WKWK

nah, setelah besoknya sampe ke masjid nabawi, kami sekeluarga pun langsung melancarkan tugas kedua terpenting kami setelah ibadah, yaitu: selfie.
btw, kalo gua dibandingin sama abi gua, kalo udah masalah selfie mah wadu bisa timbul perang dunia ketiga. antara siapa yang megang fish eye, sapa yang megang tongsis, bisa geger dunia perumrohan indonesia. abi gua tuh juga suka banget selfie-______- padahal mah ekspresi muka yang dipasang sama semua wkwk masih mending kan ya kalo cewe mah ada peace-peace nya dikit atau gak monyong2 sikit.

oiya, terus, yang bikin gua cinta banget disini tuh yaampun itu payung-payung gigantic super gede itu KEREN BANGET HUHU indah banget T.T gua pingin meluk arsiteknya dah sapa yak. gua moto ngasal pake kamera hape aja udah kayak foto-foto mesjid nabawi yg di gugel-gugel ituloh wkwk
 
 tuh gua moto 4 posisi payung wkwk. dari yang masih ketutup setengah kebuka, kebuka full. yg ujung kanan bawah waktu sore-sore terus warnanya aesthetic gt jadi cakep dah.

terus, disana juga banyak jualan. yang jualan juga pada pake bahasa indonesia wkwk lawak dah asli. jadi tuh paling banyak kalo kita pada pulang subuh itu abang-abang dari jualan coklat ampe jualan gamis juga ada. gamis dilempar-lempar keatas gitu wkwk supaya rame, terus nih ntar tiba2 ada polisi naik mobil gede ngusir2in terus ntar yg jualan pada lari-larian supaya gak ketangkep lol
kan lagi rame2nya nih yak kalo keluar subuh begini

"LIMMA REAL LIMMAAA REAAAAL MURRAHHH" 
"NOMMORR SATUU LIMA REAL NOMMORR SATUU"

terus kalo di madinah juga enak JJS, alias jalan jalan sore wk sekalian cuci mata liat belanjaan. terus juga burung-burung gitu pada terbang rendah, bagus-bagus bgt dah
 
 itu yg kanan bawah tuh pokoknya taman apa gitu yailah pake lupa lagi gua......

JJS sambil belanja.... doh muka aing gak kontrol pula

 
tuh udah kayak photoshoot belom tuh banyak burung-burung terus bajunya terkibas angin wkwk


 
ni yg namanya es krim di sana udah kayak rasa surga huhu gua terharu kepingin nangis wkwk asli dah tapi enak bgt
.
.
.

terus, setelah dari madinah, lalu ke mekkah! YAYYYY

sebelum berangkat selfie dolo dr atas bis

jadi niatnya tuh ambil miqot kan di jalan, niat di jalan, entar turun bis langsung umroh dah. terus, setelah sekian jam di bis, nyampe hotel, narok barang langsung caw ke masjidil haram. dan...... 
.
.
.
jeng jeng jeng jengggg
bagus banget woy????????????????? stress sendiri huhu indah banget apalagi deket hotel2 gede gitu kan ya jadi makin mewahhhh

Masya Allah T.T kangen banget :((((( pingin kesana lagi :(((((

terus tuh yg namanya tawaf disana tuh yang emang kayak ya gak pernah berhenti muter gitu loh orang-orangnya 24 jam muter terus, apalagi kalo udah deket hajar aswad noh huah udah gabisa napas kali gua mah gak kuat ke daerah sana ada juga kena dempet orang gara-gara pada berebut mau nyium hajar aswad nya. pingin sih padahal.
 
 mantap jaya tidak lupa berselfie ria.

buluk banget yak mukanya wkwk. abisnya emang kayak capek bgt gitu, kan gua emang dasarnya jarang olahraga banget. hampir gak pernah malahan kayaknya 2 tahun ini semenjak kuliah........ jadi kalo disuruh jalan jauh dikit juga gampang capek wkwk sedih, jadi waktu sai tuh kan yang namanya bolak balik safa marwa yaAllah jauhnya bikin nangis......... tapi emang bener-bener kayak ya ngerasa aja gak sih seberapa capeknya hajar nyari air buat ismail sambil panik-panik gitu kan ya bolak-balik T.T

btw, solat malem-malem di masjidil haram tuh indah banget deh beneran, apalagi diluar gitu sambil sepoi-sepoi bersin.
 
pardon my face gausah fokus ke muka, fokus ke background dah, bagus bgt gak sih.....

terus selain umroh juga di mekkah banyak tempat buat jalan-jalan jugaaa
pertama, ada museum 99 asmaul husna, BAGUS BANGET WOY kayak super gede gitu
 
pose 1: The Most Gentle
pose 2: The Beautiful
pose 3: The Powerful

terus kita kayak berenti di tempat.......... tempat apaan ya ini gua lupa-_-
yohot udah kayak orang arab cantik gt blm sis gua pake item-item begitu kurang cadar ajanih kayaknya

lalu kita mampir ke juragan kurma. kurma muda, kurma tua, kurma muahal, semua adaaa. dibeli dibeli dibeliiiiii
 

terus kita juga ke jabal magnet!  

"apatuh jabal magnet?" *ada suara2 gaib yg nanya*
jadi jabal magnet entar waktu di jalan, misal kita matiin bis nih, ntar itu mobilnya bisa jalan sendiri karena adanya tarikan magnet di daerah situ. asli itu keren bgt kan gua di bis kan ya terus mesinnya dimatiin terus BISNYA JALAN SENDIRI WOY LAGI TANJAKAN terus kecepatan maksimalnya 120km mantep gak noh

dan lalu kami keeeee gurun! beli susu unta, baik untuk memuluskan kulit wajah wkwk
 *ngoles2in busa susu unta ke muka* *tapi lengket* *bete sendiri*
 
siluet2 gitu biar keren


 pose 1: kalem
pose 2: selfie sama unta
pose 3: sok candid.
pose 4: sok aesthetic

 
*bgm: ayat-ayat cinta*

nah terus kita juga ke jabal rahmah, yaitu tempat bertemunya adam dan hawa pertama kali. kisah cinta paling so sweet se kehidupan raya <3 comment-3--="">
 

terus ada juga museum gitu tentang replika-replika dan gambaran mekkah dari tahun ke tahun
 
 
selfie bareng ibu-ibu lagi mau make kerudung


udah deh! abis itu gua nambah +1 hari ke turki. nyesel banget cuma sehari ilah gara-gara takut mepet FRS-______-

setelah otw berjam-jam (lagi), nyampe lah di bandara. sempet nge gembel bentar nungguin bis
 
gembel turki 

 terus langsung caw ke tempat makan indonesia. makannya sop ayam terus ada sambel terasi abc juga wkwkwk dimanapun tempatnya sambel terasi tetap dihatiQu
 

Turki tuh ya, yang namanya bagus tuh emang bagus woy huweh alay sih tapi emang bagus banget masaan.

 
pose ala-ala candid

tidak lupa untuk menjalankan ritual wajib yaitu selfie

ini kisah cinta gua. gua yg pake syal merah. bukan, bukan yang lagi pelukan, bukan.

terus kan solat kan ya disana, masaan mesjidnya bagus gitu dalemnya didekor ada lampu-lampu kece gitu kayak ruangan yang sering ada di tumblr-tumblr.
 
 
selesai! selesailah perjalanan rara kali ini, terimakasih sudah menyimak~
abis itu pulang ke bojong 14 jam naik pesawat sampe pantat gepeng tapi alhamdulillah semua selamat sampai tujuan :D

oiya lupa, disana gua juga deket sama 2 keluarga yang sempet sekamar waktu di hotel madinah sama mekkah. akhirnya ini kita 3 keluarga kemana mana bareng.tawaf bareng, belanja bareng, jalan bareng, ke mesjid bareng, beli makan juga bareng wkwk
 
keluarga sakinah mawadah warohmah
udah :D :D hiks selesai juga. sekarang jam 2.16 am wkwk besok niatan solat gernaha di kenjeran padahal bareng hana mau berangkat setengah 6, kebangun gak ya-_-

Komentar

Anonim mengatakan…
Yeeheeey Ragili nge blog lagi :D
From Japan with love <3
Zahrah Citra Hafizha mengatakan…
wkwk satu2nya pembaca blogku :3