KANS? JATI~~~M!!

AND NOW, I WILL PRESENT TO YOU, THE BIGGEST, THE NICEST, THE MOST FABULOUS, AND THE MOST LOVELY COMMUNITY IN MY NEW LIFE.
and, ya!............
KANS JATIM!!!

ehehehehe lebay gua lebay.
engga itu mah, ga fabulous kok, gua bingung aja mau nambahin kata sifatnya apalagi wkwk

sekarang keadaan gua lagi di kasur, celana batik baju pink, diluar lagi ujan jadi dingin-dingin mager laper gitu deh sekarang. abis fangirling BTS, eh kepingin nge blog. dan gua gak perwalian, lagi males.....

nah, mau memperkenalkan keluarga baru gua di Jawa Timur. namanya KANS JATIM.

kans jatim itu apa ra? *sok sok an ada yang nanya*

nah, kans jatim itu kepanjangan dari KELUARGA ALUMNI IBNU SALAM regional JAWA TIMUR

ini dia ketua kans, kak Akief~



ini ketua kans jatim, kak Rio a.k.a kak wp



 ini mbak Karimah yg besok tanggal 13 mau nikah. CIHUUUUYYY!!


jadi, seluruh nurul fikri, mau dr nf anyer, nf lembang, nf papua (emangnya ada ra), dari angkatan tua sampe angkatan muda2 unyu cantik kayak gua, semuanya ngumpul di kans. nah, kans ada pembagian regionalnya tiap daerah. tersebarlah kelompok-kelompok alumni nf di seluruh bagian Indonesia.
intinya, kenapa harus ada kans selepas gua keluar dari pesantren nurul fikri tercinta adalah biar tetep terjaga pergaulannya, setidaknya kalo pergaulannya agak2 melenceng jadi tetep ada yang ngingetin. ngingetin ngaji, ngingetin solat, inget Allah, tetep liqo, dll.

alhamdulillahnya, kans jatim itu kans yang paling aktif dari kans yang tersebar di muka indonesia ini. karena gua sekarang bertempat tinggal di surabaya, gua mau cerita-ceritanya tentang kans surabaya nya aja dulu ya hehehe. ya emang gua masih newbie bgt di kans ini, belum lama, belum tau lebih dalam, tapi emang ngerasanya tuh kayak udah dirangkul banget.

ini pertama kali ketemu kanss 



welcome party maba, menuju Mangrove kapten!

 


  
menananm mangrove~ 



pengisi acara......



habis sudah para maba dijorokin ke beginian-_-

 
WELCOME PARTEH MABA!

nah, gua ngerasa pewe banget di kans iniii, padahal gua baru kenal sama orang-orangnya itu ya di surabaya ini (kecuali yg angkatan gua ya). banyak alasannya kenapa gua bisa ngomong gt.

alasan pertama, karena kita emang ngerasanya udah deket karena dari satu sekolah, satu pemahamanan, dan sempet satu tempat tinggal (yaiyalah ra kan elu pesantren), jadinya kita juga punya kenangan yang sama, yaaaa itu tentang ustad ustadzah kek, atau cerita2 pak satpam nf kek, cerita tentang temen seangkatan, cerita tentang event2 di NF, cerita tentang rebutan penanting, solat subuh di mesjid, dll dll dll. jadinya yaaa emang udah satu pergaulan, jadi udah ngerasanya nyaman.

alasan kedua, di kans ini udah kayak keluarga. gaada malu-malu nya. gaada jaim-jaim nya. kalo kita sakit ya pasti di jengukin, karena ngerasanya emang udah keluarga, jengukinnya juga karena emang saling sayang bukan formalitas ada-temen-sakit-jadi-harus-jenguk. kayak kejadian kak fies sakit, kakak2nya tuh sampe nginep di rumah sakitnya sampe beberapa malem untuk nemenin kak fiesnya. gua ngeliatnya seneng aja gt hehe. terus misal kita butuh sesuatu, kalo emang pada bisa bantu, pasti dibantuin. kayak kejadian kak fyta motornya ada yg rusak atau kenapaaa gt, kakaknya juga sigap gt, "ntar sama gua aja, gua anterin". padahal kan bisa aja kita read aja kalo emang ngerasa gak peduli, tapi senengnya gua sama kans tuh disitu, rasa kekeluargaannya dapet banget.

ini motornya kak fyta

alasan ketiga. they're the funniest people. ever. gua gak ngerti lagi ngakaknya gua kalo ketemu sama kak wepe kak faiz kak tejo kak dewer dan sebangsanya.

ini kak dewer kubur. nama aslinya Firdaus. tapi nama Dewer Kubur udah kayak jadi nama aslinya-_-



 ini kak mitem

semuanya ngomongnya amburadul, asal bunyi, kerjaannya saling ngata-ngatain doang wkwk mana ngatainnya asal banget lagi. bau lah, cireng lah, monyong lah tapi semuanya ngerti kok kalo itu becandaaaa~ kan canda tanda cintaaa :* :* :* kalo di grup juga seringg bareng ngelawak



 
gua paling gak tahan kalo ngeliat kak wp udah asbun, gaya ngomongnya ituloh astagfirullah bikin ngakak gua sama sarah sampe kram perut looool.

kalo ngeliat kak padang ketawa pun gua hana juga bawaannya mau ngakakkk. kans jatim juga punya kebiasaan bikin meme. meme apapun. dari muka siapapun. biasanya yang jadi incaran sih kak bacin kak dewer atau kak wepe.
 




 




alasan ke empat, yang paling gua suka, they're fuckin easy going. hobinya jalan-jalan, main-main, makan-makan, ngumpul-ngumpul. rata-rata jiwa ekstrimis. kalo kata kak wakir 
"kans surabaya itu budhal tok" 


 
 ini waktu traktiran yg ultah~
 



 
ini waktu kans jogja datang!

diajak karokean jam 11 pun, asal kak padang dan kak bacin mengamini, langsung berangkat.

hobinya karokean-_-
 
 diajak nge pes jam 12, langsung berangkat.



 biasanya markas besarnya itu di kosan kak tejo atau di rumah mbak iqoh (kalo mau liqo).

ini kamar dani saat dihuni makhluk kans

gua agak shock ngeliat kak faiz kak mitem abis kelar karokean jam 1 malem langsung cabut ke malang. dikira malang-surabaya kayak dr asrama-manarul apa-___- dan karna gua nya juga emang seneng jalan2 sama kuliner-an, jadinya gua seneng bangetttt hehehe. oiya, kita juga ada tempat makan tetap, mananya supergizi. emperan gitu deh. gua gapunya fotonya wkwk ntar deh kalo inget gua aplot.

oiya, kemarenan kita juga abis jalan2 ke probolinggoooo hehehehehe
di pantai deket rumahnya mbak iqoh. gua ujung kanan merah!!!







menuju Madakaripura!!


 
madakaripura keren banget sumpah!!


YASSSSHH MADAKARIPURAA!


lanjut perjalanan. welcome to my island, Gili~







 
kita pulang naik pesiar loh~~




 tapi boong. itu pesiar numpang lewat doang. kita naik ini~ buka layarnya kapteeeen!!



kapal oleng kapteeeen!



kerjaan yg baru sarjana-____-



 
nanti juga kita Januari insyaAllah mau ke semeru! yuhuuuuu~~
 
dan yang paling penting, kelima, kans tetap mengajak untuk dekat dengan islam. kita gak cuma jalan2 doang, kita punya tim GGS (Ganteng-Ganteng Sholeh) yang hampir rutin mengadakan liqo setiap jumat malam, iisi oleh ustad juga. yang tolibah liqo nya menyusull~ ehehehe.

GGS sedang fun bike

terus kita juga tiap tutup buka forum selalu pake istiadat nf kok, yaaa baca doa, tilawah, kultum dikit, dll dll. kita juga masih jaga aurat jaga pergaulan dll dll kok insyaAllah. insyaAllah~

oiya, lemme introduce our UKM.

jadi, kita punya UKM, kayak ekskul gitu deh

dahhhh. besok gua kuis matdis, belom review wkwkwk siap2 begadang inimah.
harapannya, semoga kans makin kompak dan saling menjaga. makin gila makin soleh dan solehah semuanya. aminnnnnn

Komentar

Husni mengatakan…
GGWP Ra.. Keep Bloging..